10 Daftar Makanan Berserat Tinggi yang Baik untuk Kesehatan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, ingin tahu makanan berserat tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Kira-kira apa saja ya? Artikel berikut akan memberikan informasi bagi Anda.

Apa Saja 10 Daftar Makanan Berserat Tinggi yang Bermanfaat?

  • Buah Papaya

Pepaya merupakan buah yang sangat tinggi serat dan air. Pepaya juga mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi pepaya rutin agar terhindar dari sembelit.

  • Brokoli

Brokoli merupakan sayuran sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung nutrisi seperti serat, folat, vitamin B, potasium, zat besi vitamin C, vitamin K, dan mangan. Brokoli juga mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas sehingga terhindar dari penyakit kanker. Sayur brokoli memiliki relatif tinggi protein karena memiliki kandungan serat sebanyak 2,4 gram per cangkir dan 2,6 gram per 100 gram.

  • Buah Pisang

Pisang merupakan buah yang banyak manfaat dan mengandung tinggi serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Pisang juga banyak mengandung kalium dan mineral yang sangat bermanfaat bagi penurunan tekanan darah tinggi.

  • Keluarga Berry

Berry mengandung banyak nutrisi seperti mineral, anitoksidan, serat, dan vitamin. Berry mengandung banyak serat. Jenis dari buah ini seperti strawberry, raspberry, blueberry, dan blackberry.

  • Kubis

Kubis banyak mengandung nutrisi penting yaitu serat dan antioksidan. Satu cangkir kubis dapat memenuhi seperempat kebutuhan serat harian.

  • Asparagus

Asparagus banyak mengandung tinggi likopen, serat, dan vitamin A yang sangat baik untuk mengurangi kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Asparagus mengandung protein dan zat besi untuk membentuk sel darah merah.

  • Buah Apel

Buah apel merupakan menu sehat harian yang memenuhi kebutuhan serat.  Buah apel bertekstur halus sehingga mudah dicerna tubuh di dalamnya banyak mengandung pektin yang untuk mengurangi kolesterol. Buah apel sangat baik untuk para pelaku diet yang sangat menyehatkan tubuh dan dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh.

  • Oatmeal

Oatmeal banyak mengandung serat larut yang tinggi sehingga baik untuk menurunkan kolesterol. Oatmeal juga merupakan sumber mineral dan energi.

  • Buah Alpukat

Buah alpukat sangat baik untuk perawatan kecantikan. Alpukat mengandung banyak jenis lemak baik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Alpukat banyak mengandung tinggi serat yang baik untuk diet sehat.

  • Yoghurt Yunani

Yogurt banyak mengandung serat, karbohidrat, gula dan garam yang sangat baik untuk dikonsumsi banyak orang. Yogurt menyediakan probiotik untuk mematikan pertumbuhan bakteri di usus, sehingga pencernaan bisa lebih baik.

Demikian informasi mengenai 10 daftar makanan berserat yang sangat tinggi dan sangat baik bagi kesehatn. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here