10 Manfaat Mandi Dengan Air Dingin di Pagi Hari

0
2
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mandi dengan air dingin rupanya dapat memberikan beberapa manfaat bagi tubuh. Terlebih jika udara di pagi hari yang segar, pasti akan menambah semangat dalam mengawali aktivitas. Lantas apa saja manfaat mandi dengan air dingin bagi tubuh?

Menjaga kulit agar tetap lembab dan segar

Mandi air dingin pada pagi hari seperti proses detoksifikasi. Tentu saja sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari kulit dan tubuh. Selain itu karbondioksida yang terkandung di dalam air, setidaknya bisa membuat kelembaban kulit terjaga.

Mampu menghidari seseorang dari rematik

Siapa sangka jika kualitas air pada malam hari dengan air pada pagi hari, memiliki perbedaan. Air pada malam hari cukup berbahaya, karena dapat memicu berbagai penyakit yang salah satunya rematik. Sementara air pada pagi hari mempunyai kandungan karbondioksida yang cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk melawan rematik.

Mampu menyebabkan kadar gula darah menurun

Seseorang yang mempunyai masalah dengan kadar gula darah, bisa mengatasi dengan mandi air dingin di pagi hari. Fungsi mandi pada pagi hari salah satunya yakni detoksifikasi, sehingga dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah.

Mampu membuat daya tahan tubuh naik

Seseorang dapat meningkatkan ketahanan tubuh dengan rajin mandi air dingin di pagi hari. Pasalnya rangsangan yang muncul saat mandi, dapat menghasilkan sel darah putih. Alhasil dengan produksi sel darah putih yang baik, akan berpengaruh pada kekebalan tubuh.

Mampu meningkatkan kesuburan

Mandi air dingin di pagi hari, rupanya mampu memicu produksi hormon testoteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita. Produksi hormon yang baik pada tubuh, akan berpengaruh positif pada kesuburan reproduksi.

Mampu meredakan stres

Seseorang saat mandi air dingin di pagi hari, mampu mengalirkan oksigen agar lancar ke seluruh tubuh. Kemudian kebutuhan oksigen yang telah terpenuhi, dapat menekan stres yang dialami seseorang.

Mampu meningkatkan kesehatan rambut

Mandi air dingin di pagi hari mampu membuat rambut menjadi lebih sehat. Pasalnya mandi pagi dengan air dingin dapat memperkuat akar rambut, sehingga menghindari seseorang dari kerontokan.

Mampu membuat sirkulasi darah menjadi lancar

Mandi di pagi hari mampu membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Kondisi tersebut tentu saja bisa membuat organ tubuh menjadi lebih sehat.

Mampu memperbaiki jaringan tubuh

Mandi dengan air dingin di pagi hari dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain itu mandi air dingin di pagi hari juga mampu mengatasi lingkar hitam yang biasanya muncul pada kantung mata.

Mampu menekan resiko terserang darah tinggi

Mandi air dingin di pagi hari dapat membuat sirkulasi darah di tubuh menjadi lancar. Hal tersebut dapat menghindari seseorang dari serangan darah tinggi, varises, hingga pembuluh darah yang mengeras.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY