5 Alasan Pria Harus Pakai Celana Dalam

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pria disarankan untuk tidur mengenakan boxer longgar atau tidak memakai celana dalam agar sirkulasi darah lebih lancar dan sperma tetap sehat, demikian menurut penelitian. Meski baik untuk kesehatan, namun bukan berarti para pria tidak perlu memakai celana dalam setiap waktu. Memakai celana dalam saat beraktivitas di siang hari juga penting bagi kesehatan Mr. P. Berikut 5 alasannya!

  1. Mencegah infeksi jamur

Area selangkangan bisa mengalami infeksi jamur (tinea cruris), yang umumnya ditandai gejala ruam gatal dan terasa panas. Kondisi ini bisa muncul akibat penggunaan celana yang ketat. Terlebih area selangkangan sendiri merupakan salah satu area yang memproduksi banyak keringat. Celana dalam dapat mengurangi risiko infeksi jamur ini. Salah satu fungsi celana dalam adalah menyerap keringat sehingga dapat menjaga area Mr. P tetap kering, terjaga kelembaban normalnya, dan mikroorganisme yang hidup di area organ vital juga terkendali pertumbuhannya.

  1. Mencegah “kebocoran”

Seiring dengan pematangan seksual yang mengiringi pubertas, pria akan mulai memproduksi cairan pra-ejakulasi ketika terangsang. Dalam hal ini, celana dalam berfungsi menyerap cairan tersebut sehingga tidak meninggalkan noda pada celana. Penggunaan celana dalam juga dapat mencegah kebocoran langsung pada celana akibat gangguan kesehatan, seperti inkontinensia urin.

  1. Mengurangi gesekan pada Mr. P

Sering memakai celana jeans? Bila Anda tidak memakai celana dalam, kulit di area organ vital ketika mengenakan celana jeans atau celana ketat lainnya menjadi rentan iritasi. Karenanya, pemakaian celana dalam penting untuk meminimalisir gesekan langsung antara kulit dan celana. Kain celana pada umumnya tidak dirancang selembut kain untuk celana dalam.

  1. Perlindungan saat olahraga

Celana dalam juga memberikan perlindungan saat berolahraga. Ketika melompat dan berlari, celana dalam dapat mengurangi guncangan selama pergerakan yang dilakukan. Selain itu, ada pula celana dalam yang memang dirancang khusus untuk olahraga. Jockstrap misalnya, celana dalam ini dirancang untuk Anda yang melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, seperti baseball, bela diri, dan bersepeda

  1. Menyamarkan ereksi

Sepanjang hari, pria bisa mengalami beberapa kali ereksi yang tidak disadari, bahkan ketika sedang berada di tempat umum. Bayangkan jika Anda tidak memakai celana dalam ketika ereksi di waktu yang tidak tepat? Memakai celana dalam dapat menyelamatkan Anda karena dapat menahan Mr. P yang menegang sehingga tidak terlihat terlalu menonjol. (RFZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here