5 Cara Mengencangkan Vagina Kembali Tanpa Operasi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Vagina kendur adalah masalah nyata yang mempengaruhi banyak wanita di seluruh dunia. Sayangnya, kebanyakan wanita malu untuk berbagi masalah tersebut, bahkan dengan teman dan keluarga terdekat sekalipun. Hal ini membuat banyak wanita mengabaikan masalah ini, dan pada gilirannya dapat menurunkan kualitas hubungan seksual dengan pasangan.

Setelah melahirkan, vagina akan kendur karena otot vagina harus meregang untuk menciptakan jalan lahir agar bayi bisa keluar. Terdapat juga faktor lain yang memengaruhi mengendurnya vagina, seperti penuaan dan obesitas. Jika Anda saat ini sedang mencari cara alami untuk mengembalikan kekencangan vagina Anda berada di tempat yang tepat! Artikel ini akan membahas beberapa cara mengencangkan vagina kembali tanpa harus operasi. Berikut adalah beberapa caranya:

  1. Latihan kegel

Latihan kegel adalah latihan clench-and-release yang telah lama dikenal dapat membantu menguatkan otot dasar panggul. Latihan ini sederhana tak perlu alat sehingga dapat dilakukan kapan saja di rumah, atau di mana saja, tanpa ada orang yang tahu bahwa Anda sedang berusaha mengencangkan kembali vagina Anda. Bagaimana cara melakukannya? Pertama, Anda perlu mengetahui letak otot dasar panggul Anda dengan mengencangkan otot di area vagina seolah sedang menahan aliran urin ketika buang air kecil. Proses ini akan diiringi kontraksi otot, dan otot yang berkontraksi tersebut adalah otot dasar panggul Anda. Dalam posisi berbaring, kencangkan otot dasar panggul, lalu tahan selama lima detik, kemudian lepaskan. Ulangi gerakan ini empat hingga lima kali. Selanjutnya, Anda bisa meningkatkan durasi dari lima, tujuh, hingga 10 detik. Latihan kegel dapat dilakukan tiga kali sehari dengan repetisi 10 kali di masing-masing sesi.

  1. Squat

Tak hanya mengencangkan bokong, rutin melakukan squat juga dapat membantu meningkatkan kekencangan otot vagina. Anda dapat melakukan squat dengan memposisikan tubuh jongkok 90 derajat lalu berdiri. Jika Anda pemula, Anda dapat menempatkan semacam kotak setinggi lutut. Ketika Anda jongkok, pastikan bokong menyentuh kotak tersebut kemudian berdiri kembali. Jika sudah terbiasa, Anda dapat melakukan squat tanpa bantuan kotak.

  1. Leg ups

Untuk melakukan leg ups, Anda hanya perlu berbaring telentang dan mengangkat kaki lurus satu per satu. Belajarlah untuk menjaga kaki tetap lurus saat mengangkat dan menurunkannya. Untuk hasil terbaik, gabungkan latihan ini ke dalam rutinitas aktivitas fisik harian Anda.

  1. Yoga

Yoga melibatkan otot dasar panggul sehingga dapat melatih dan menguatkan otot dasar panggul. Pose yoga seperti pose bridge dan child’s pose adalah pose yang bagus untuk mengencangkan otot panggul karena membutuhkan banyak pernapasan dalam. Melakukan pose tersebut secara rutin memungkinkan Anda memiliki vagina yang kencang kembali secara alami dalam waktu singkat.

  1. Diet seimbang

Cara lain yang tak kalah penting untuk mendapatkan vagina yang kencang adalah dengan menjaga pola makan. Hasil latihan akan maksimal jika disertai konsumsi makanan sehat setiap hari. Maka dari itu, mulailah kurang makanan tinggi gula dan lemak, dan perbanyak konsumsi makanan tinggi fitoestrogen organik seperti yang ditemukan dalam fenugreek, kedelai, biji wijen, delima, dan wortel. Kandungan fitoestrogen dari makanan-makanan tersebut seiring waktu akan memberikan efek positif pada kekencangan organ intim Anda. (RFZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here