5 Efek Samping Mengkonsumsi Obat Disfungsi Ereksi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Disfungsi ereksi atau yang juga dikenal dengan istilah impotensi, merupakan suatu kondisi ketidakmampuan pria dalam ereksi ataupun mempertahankan ereksi. Berbagai usaha dilakukan seseorang untuk mengobati disfungsi ereksi, salah satunya dengan mengkonsumsi obat-obatan. Tapi tahukah pembaca jika obat-obatan disfungsi ereksi juga dapat mengakibatkan efek samping?

Semakin bertambahnya usia seseorang, maka potensi terserang disfungsi ereksi akan semakin besar. Faktor penyebab disfungsi ereksi yang banyak dijumpai pada pria lanjut usia, disebabkan oleh masalah fisik. Sementara itu faktor penyebab disfungsi ereksi yang dijumpai pada pria muda, lebih disebabkan oleh masalah psikis.

Agar penis dapat kembali seperti sediakala, maka memerlukan aliran darah yang lancar. Alhasil penyakit-penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah, menjadi faktor yang cukup besar bagi seseorang untuk terserang disfungsi ereksi.

Obat-obatan yang biasanya digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi antara lain vardenafil HCl (Levitra), sildenafil sitrat (Viagra), hingga tadalafil (Cialis). Obat-obatan tersebut dapat membuat pembuluh darah di daerah penis menjadi rileks, sehingga meningkatkan aliran darah untuk menciptakan ereksi.

Hanya saja efek samping terkait penggunaan obat-obatan disfungsi ereksi, tetap ada bagi penggunanya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan disfungsi ereksi bagi seseorang.

Dapat mengakibatkan sakit kepala

Pria yang mengkonsumsi obat disfungsi ereksi, bisa saja mengalami sakit kepala. Hal tersebut diakibatkan pengaruh dari efek samping obat-obatan tersebut. Jika sakit kepala yang muncul tidak terlalu sering, maka itu hanyalah efek samping yang ringan.

Hanya saja jika pusing yang muncul mengarah ke vertigo, maka memerlukan penanganan khusus. Pasalnya vertigo apabila tidak segera ditangani, bisa sangat merepotkan bagi penderitanya. Tidak ada salahnya jika pasien berkonsultasi dengan dokter spesialis, untuk mengatasi vertigo tersebut.

Dapat mengakibatkan sakit perut

Efek samping dari konsumsi obat-obatan disfungsi ereksi lainnya adalah dapat mengakibatkan sakit perut ringan. Efek samping yang juga muncul terkait dengan perut diantaranya mual, diare, hingga muntah. Apabila efek samping ini berjalan cukup lama, maka penderita harus mendapatkan penanganan medis yang optimal.

Dapat mengakibatkan kemerahan pada kulit

Seperti yang diketahui jika obat disfungsi ereksi akan meningkatkan aliran darah menuju penis. Beberapa orang yang menjalani pengobatan ini, aliran darah juga bisa meningkat ke bagian tubuh lainnya termasuk kulit. Kemudian munculnya kemerahan pada kulit menjadi efek samping yang umum dialami.

Dapat mengakibatkan nyeri otot

Obat disfungsi ereksi rupanya juga bisa mengakibatkan efek samping nyeri otot. Sakit leher dan punggung bisa saja dialami seseorang yang sedang menggunakan obat disfungsi ereksi. Selain itu sakit radang sendi juga bisa dialami sebagai efek samping dari pengobatan tersebut.

Dapat mengakibatkan gangguan pendengaran atau penglihatan

Dalam beberapa kasus ditemui bahwa obat disfungsi ereksi bisa mengakibatkan gangguan pendengaran atau penglihatan pada pria. Alhasil apabila seseorang yang sedang mengkonsumsi obat-obatan disfungsi ereksi mengalami gangguan pendengaran atau pengeliatan secara tiba-tiba, maka sesegera mungkin berkonsultasi ke ahli medis. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here