5 Jenis Roti yang Cocok Dikonsumsi saat Menjalani Program Diet

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Anda yang saat ini sedang menjalankan program diet namun tidak pernah berhasil? Cara diet terbaik adalah mangatur pola makan, membatasi asupan kalori ke dalam tubuh yang disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari, dan menghentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam, lemak, dan gula tinggi. Anda juga perlu untuk mengurangi asupan karbohidrat, terutama nasi.

Sebagai penggantinya, Anda bisa mulai mengkonsumsi roti. Namun Anda harus pintar dalam memilih roti yang ada di pasaran. Karena kebanyakan roti yang dijual mengandung karbohidrat yang tinggi. Tapi bagi Anda yang sedang menjalani program diet dan ingin mengganti konsumsi nasi dengan roti, lebih baik pilih 8 roti ini untuk memaksimalkan program diet Anda, berikut ulasannya.

  1. Roti Gandum Utuh

Roti gandum baik untuk anda yang sedang menjalani program diet sehat karena tinggi karbohidrat kompleks, sumber protein, rendah lemak jenuh, dan rumah bagi nutrisi dan serat. Disamping kaya akan serat, roti jenis ini juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pastikan Anda membeli roti dengan kandungan 100% gandum utuh. Selalu periksa tanggal kadaluwarsanya, karena roti dari gandum tidak memakai bahan pengawet.

  1. Roti Rye (Roti Gandum Hitam)

Roti ini berisi serat lebih banyak karbohidrat dibanding roti putih biasa selain itu, Glikemiks indeksnya juga rendah. Roti rye dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Sehingga cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet. Roti ini juga mampu menghilangkan kembung dilambung. Roti gandum hitam adalah salah satu jenis roti sehat yang bisa Anda makan setiap hari sebagai pengganti nasi.

  1. Roti Beras Merah

Roti jenis ini sangat baik untuk menurunkan berat badan karena roti beras merah ini memiliki rendah kalori dan gula, yang bisa membuat Anda lebih kenyang dan berenergi. Anda dapat memakan roti beras merah dengan mentega, keju yang rendah lemak dan sayuran segar.

  1. Roti Bebas Gluten

Jika Anda ingin menjalani diet bebas gluten, maka roti ini sangat cocok untuk dikonsumsi. Hal ini juga lebih baik untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Roti bebas gluten lebih sehat daripada roti putih biasa. Banyak orang berpikir roti ini adalah roti yang menggemukkan. Sebenarnya roti jenis ini mengandung rendah lemak dan tinggi serat sehingga akan membantu Anda menjalani program diet yang sehat.

  1. Roti Pita

Roti pita memiliki kandungan kalori lebih sedikit daripada roti gandum biasa. Roti ini paling baik dan sehat untuk menurunkan berat badan. Terbuat dari bahan biji-bijian yang mengandung banyak mineral dan vitamin. Roti ini memiliki beberapa manfaat unutk kesehatan, diantaranya dapat mengurangi risiko darah tinggi dan kolestrol.

Demikian beberapa jenis roti yang dapat Anda konsumsi untuk mensukseskan program diet uyang sedang Anda jalani. (AGT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY