5 Masker Alami untuk Memutihkan dan Mencerahkan Wajah

0
4
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menjaga kesehatan wajah menjadi keharusan bagi seseorang, khususnya para wanita. Berbagai bahan alami sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut uraiannya.

Masker tomat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah

Buah tomat memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, tidak terkecuali kulit wajah. Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah tomat dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet di siang hari, sehingga sangat cocok untuk seseorang yang aktif di luar ruangan.

Cara membuatnya sangat mudah. Ambilah dua buah tomat merah yang masih segar, kemudian haluskan menggunakan blander. Boleh juga ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Selanjutnya oleskan di bagian wajah, kecuali mata. Biarkan dalam beberapa menit, lantas bersihkan dengan air hangat. Lakukan pada malam hari ketika menjelang tidur, agar kulit wajah lebih cerah.

Masker lidah buaya untuk memutihkan dan mencerahkan wajah

Tidak hanya untuk kesehatan rambut, namun lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah. Kandungan vitamin A, B, C dan E yang terdapat pada lidah buaya bisa memberi efek positif bagi kulit. Bagaimana cara membuatnya?

Pisahkan lendir pada daun lidah buaya, kemudian oleskan ke seluruh kulit wajah. Diamkan kurang lebih 20 menit, kemudian bersihkan dengan air. Lakukan langkah ini ketika malam ataupun pagi hari. Kandungan vitamin pada lidah buaya sangat cocok untuk perawatan kulit wajah.

Masker bengkoang untuk memutihkan dan mencerahkan wajah

Sudah lama buah bengkoang dimanfaatkan sebagai bahan utama dalam menjaga kelembapan kulit. Kandungan vitamin B dan C yang tinggi dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit, sekaligus membuat wajah lebih cerah.

Cara membuatnya, kupas buah bengkoang secukupnya. Kemudian parut, lalu peras hingga mengeluarkan air. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga terdapat endapan dibawahnya. Pisahkan endapan tersebut, lantas oleskan ke seluruh wajah. Setelah 20 menit, bersihkan wajah dengan air.

Masker putih telur dan jeruk nipis untuk memutihkan dan mencerahkan wajah

Seperti yang diketahui jika kandungan protein pada telur mampu menyehatkan kulit wajah. Selain itu antioksidan pada jeruk nipis juga dapat melindungi kulit wajah dari bahaya sinar ultraviolet. Lantas bagaimana cara membuat masker tersebut?

Ambilah 1 telur ayam kampung, lantas pisahkan putih telurnya. Kocok putih telur tersebut hingga berbusa putih, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis. Oleskan carikan itu ke seluruh wajah, kemudian diamkan hingga kering. Setelah beberapa menit, basuh dengan air bersih.

Masker pepaya untuk memutihkan dan mencerahkan wajah

Siapa sangka jika pepaya bisa juga dimanfaatkan menjadi masker yang dapat memutihkan dan mencerahkan wajah. Bagaimana cara membuatnya? Pertama haluskan satu potongan buah pepaya segar dengan blender. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit. Tujuannya agar kandungan pada pepaya dapat meresap ke pori-pori kulit. Gunakan masker pepaya ketika malam hari menjelang tidur. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY