5 Rempah Herbal yang Bermanfaat untuk Kesehatan Otak

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Rempah-rempah merupakan herbal yang digunakan untuk sisi kesehatan. Kandungan di dalamnya juga sangat baik untuk kesehatan otak. Sebagian rempah sangat baik untuk membantu seseorang menjaga kesehatan otaknya seperti mempertajam ingatan, melindungi otak dari berbagai penyakit gans seperti tumor dan kanker. Sehingga rempah banyak dicari masyarakat untuk berbagai macam pengobatan herbal untuk memberikan efek ketenangan dan kesehatan yang lainnya.

Apa Saja Jenis Rempah yang Bermanfaat untuk Kesehatan Otak?

Ada beberapa jenis rempah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan otak. Jenis rempah tersebut juga banyak dijadikan untuk berbagai produk jamu yang dijual di pasaran. Rempah tersebut ialah sebagai berikut:

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu alami yang bisa membuat masakan terasa nikmat. Tapi tahukah Anda bahwa bawang putih juga sangat baik untuk kesehatan otak? Bawang putih sangat baik untuk digunakan sebagai obat penyakit tumor otak. Ternyata senyawa aktif yang terkandung di dalam bawang putih sangat bermanfaat untuk membunuh sel kanker yang bisa tumbuh di dalam otak manusia.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan pewarna alami kuning yang biasa dipakai untuk berbagai masakan. Tapi ternyata rempah berupa kunyit sangat baik untuk kesehatan otak, khususnya untuk penyakit Alzheimer. Senyawa di dalam kunyit sangat baik untuk membersihkan plak di dalam otak.

  1. Daun Peterseli dan Thyme

Kandungan yang terdapat di dalam flavonoid peterseli dan thyme biasa disebut dengan istilah apigenin. Rempah jenis ini sangat baik untuk memperkuat hubungan antara neuron dan sel stem di dalam otak. Apigenin juga sangat baik untuk pembentukan sel otak, penderita depresi, Alzheimer, dan Parkinson.

  1. Chamomile

Rempah yang disebut dengan chamomile sangat baik digunakan untuk kesehatan otak. Di dalam chamomile banyak mengandung senyawa untuk mengikat reseptor berbagai bahan kimia yang mempenagruhi otak.

Jenis rempah ini juga sangat baik untuk mengurangi kecemasan yang banyak diderita oleh manusia. Bahkan berbagai macam gangguan kejiwaan seperti kecemasan bisa segera diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak chamomile.

  1. Sage

Di dalam sage banyak senyawa yang sangat baik untuk kesehatan otak, khususnya untuk meningkatkan memori atau ingatan bagi kinerja otak. Kapsul ekstrak sage sangat baik untuk meningkatkan kinerja memori seseorang. Minyak esensial dan ekstrak dari sage juga sangat baik untuk kesehatan enzim yang mendukung fungsi kerja otak. Bahkan seseorang banyak mengkonsumsi suplemen sage untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Rempah-rempah dikenal sebagai bumbu, bahan dasar jamu, dan berbagai obat herbal. Sifatnya alami sehingga tidak menimbulkan efek samping. Sangat disarankan bagi Anda yang ingin sehat secara alami. Demikian informasi mengenai 5 rempah yang bermanfaat bagi kesehatan otak. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here