5 Resiko Bila Berhubungan Seks dengan PSK (Pekerja Seks Komersil)

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Prostitusi sudah menjadi fenomena yang telah ada sejak dulu dan berjalan hingga saat ini. Jumlahnya pun tidak berkurang namun justru terus bertambah. Walaupun profesi PSK sering dikaitkan dengan perempuan namun pada kenyataannya kaum laki-laki juga mulai menghiasi profesi ini.

Apa ada resiko jika sudah berhubungan seks dengan PSK? Apa sajakah resikonya? Pada dasarnya semua resiko dapat terjadi dari berbagai resiko penyakit hingga pengaruh nilai sosial dan spiritual. Berikut ulasannya:

  1. Resiko terkena Penyakit Kelamin lebih besar

Pelacuran merupakan tempat yang menjadi sarana untuk menyebarluaskan penyakit kelamin dan kulit. Karena pada umumnya tidak ada pemeriksaan kesehatan terhadap PSK. Sehingga saat anda berhubungan seks dengan PSK, anda tidak mengetahui kondisi kesehatannya dan apakah sudah terinfeksi penyakit menular seksual.

Behubungan seksual dengan PSK dapat beresiko tertular PMS (Penyakit Menular Seksual) dan ini sangat berbahaya. Beberapa penyakit PMS tersebut antara lain yaitu Sifilis atau raja singa, Gonore, Herpes Genital, Kutil kelamin yang disebabkan oleh virus HIV (Human Papilloma Virus), Hepatitis B, HIV (Human Immunodeficiency Virus)/AIDS. Penyakit ini sangat mudah menular saat melakukan hubungan seks melalui vagina, oral termasuk berciuman maupun melalui seks anal.

  1. Ketagihan Seks dan merusak mental anda

Ketagihan dapat terjadi jika anda sebelumnya sudah merasa senang dan ingin melakukannya lagi. Seks yang anda anggap menyenangkan maka akan terekam didalam otak sehingga berubah menjadi adiktif atau ketergantungan dan secara spontan anda merasa ingin melakukannya terus menerus. Efek yang akan dihasilkan, anda akan merasa frustasi dan tertekan jika tidak melakukannya. Sehingga secara perlahan akan menimbulkan kerusakan emosi atau emotional damage pada pria.

  1. Beresiko terjun dan berkolerasi dengan kriminalitas dan kecanduan bahan-bahan narkotika

Dunia hiburan memang tidak akan pernah habis. Mendapatkan dan melakukan seks bebas dengan PSK juga ditawarkan dengan mudah. Banyak orang melakukan hubungan seks dengan PSK mendapatkannya dari tempat-tempat hiburan malam, hotel, prostitusi dan tempat karaoke. Sehingga tidak terlepas dari pengaruh minuman keras, narkoba dan judi. Atau bahkan anda juga beresiko lebih besar untuk ikut terjun memasarkan karena anda harus mendapatkan banyak uang untuk memuaskan hasrat seksual.

  1. Merusak sendi kehidupan keluarga

Perilaku seseorang yang sudah mengenal dan sering menggunakan PSK sebagai pelampiasan hasrat seksual akan berbeda dari biasanya. Cenderung akan berkurang perhatian pada keluarga, lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah, pulang dalam keadaan mabuk dan hal lain semacamnya. Tentunya hal ini tidak baik dalam sebuah hubungan rumah tangga, ditambah dengan resiko tertularnya penyakit menular seksual dan secara langsung anak akan mudah meniru perilaku tersebut.

  1. Beresiko terjadi disfungsi seksual

Berhubungan seks dengan PSK juga beresiko mengalami disfungsi seksual. Banyak faktor yang dapat menyebabkan disfungsi seksual, diantaranya yaitu gangguan vaskuler pembuluh darah, penyakit sistemik seperti diabetes, hipertensi, ganggaun hormonal dan faktor dari gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum-minuman beralkohol dan obesitas. Sedangkan dari faktor psikis penderita mengalami gangguan kejiwaan seperti depresi, stress dan kecemasan yang berlebih. (MLD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here