5 Tips Ampuh Memperlambat Penuaan Dini

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Penuaan dini sering sekali terjadi pada seseorang yang memiliki gaya dan pola hidup yang tidak sehat, sehingga proses penuaan atau keriputan pada kulit yang seharusnya belum terjadi maka sudah terjadi terlebih dahulu. Namun, selain hal tersebut ternyata penyebab seseorang mengalami penuaan dini juga bisa disebabkan oleh radikal bebas dan polusi udara.

Setiap orang pasti mengalami penuaan dan hanya bisa menunda atau memperlambat penuaan tersebut, tetapi tidak bisa menolak terjadinya penuaan. Nah, artikel berikut akan membahas sekaligus berbagai tips untuk para wanita agar bisa menunda atau memperlambat terjadinya penuaan dini. Penasaran apa saja tipsnya? mari simak penjelasan dibawah ini mengenai 5 Cara Ampuh dan Sederhana Untuk Menunda Penuaan Dini

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Seperti yang semua orang tahu, di dalam tubuh manusia 50% tersusun oleh air tepatnya 60% dari kapasitas tubuh manusia. Namun, kegiatan sehari – hari selalu mengurangi kadar air yang seharusnya dibutuhkan untuk melancarkan segala aktifitas di dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk menunda penuaan dini minumlah air lebih dari biasanya,dimana biasanya, tetapi harus sesuai dengan tingkat kesibukan.

Karena di dalam air putih terdapat kandungan yang berpengaruh dalam menjaga kelembapan dan kefleksibelan kulit. Disamping itu, air akan mengeluarkan zat-zat sisa yang terkandung dari tubuh melalui keringat, sehingga tubuh tampak lebih sehat dengan mekanisme metabolisme yang terjaga.

  1. Menghindari stress

Orang yang hidup din perkotaan akan lebih mudah mengalami stress, apalagi dengan berbagai aktivitas yang padat. Dengan menghindari stress anda akan memiliki kehidupan yang lebih baik, teratur, dan tenteram.

Lantas apa kaitan menghindari stress dengan memperlambat penuaan dini. Karena ketika seseorang mengalami stress, maka keseimbangan tubuhnya akan berkurang, hal ini berakibat pada kurangnya kinerja dalam perbaikan sel-sel yang rusak tubuh. Sehingga sel-sel rusak inilah yang akan menyebabkan penuaan dini. Maka untuk memperlambat penuaan dini, cobalah menghindari stress dengan berbagai kegiatan menenangkan diri dan pikiran, seperti yoga ataupun meditasi.

  1. Masker buah

Mendengar kata masker pastinya sudah tidak asing ditelinga wanita dan untuk apa benda ini, dimana menggunakan benda ini. Buah-buahan memang sangat dianjurkan untuk di konsumsi ataupun dijadikan sebagai masker wajah dengan tujuan perawatan wajah, salah satunya memperlambat penundan dini.

Namun, sangat dianjurkan jika buah yang akan anda jadikan masker wajah adalah buah-buahan yang mengandung kadar antioksidan tinggi. Karena antioksidan dapat mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Anda juga dapat menjadikan jeruk nipis sebagai masker, tetapi hanya sekedar menutup wajah saja, hal ini berguna untuk mengangkat kulit mati dan mematikan kuman-kuman di sekitar wajah.

  1. Jalan-jalan

Berjalan santai di pagi dan sore hari merupakan suatu olahraga sederhana yang memiliki banyak manfaat diantaranya yaitu dapat meningkatkan kinerja jantung. Sehingga sistem peredaran darah pada tubuh menjadi lebih lancar. Aktivitas berjalan juga mampu membuat otot-otot tubuh yang telah mengalami pelemahan atau tidak di jaga menjadi lebih sehat lagi. Dengan memiliki tubuh yang bugar dan sehat tentunya dapat memperlambat penuaan dini.

  1. Diet sehat

Tips yang terakhir adalah melakukan diet. Diet yang dimaksud di sini adalah siet yang mengutamakan mengkonsumsi buah dan sayur. Dan satu hal yang penting, yaitu hindari memakan junk food apalagi makanan yang mengandung lemak. Karena jika hal tersebut dilakukan secara terus menerus akan menyebabkan menumpuknya lemak.

Itulah 5 tips ampuh untuk memperlambat penuaan dini, sehingga anda selalu tampak awet muda sepanjang waktu. Bagi anda yang telah mengalami penuaan dini, padahal usia saat ini belum menggambarkan hal tersebut? maka anda bisa mencoba tips-tips diatas, semoga bermanfaat. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here