6 Takjil yang Paling Dicari Selama Puasa

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berbagai menu takjil mendadak populer dan banyak dicari ketika bulan puasa tiba. Tidak hanya itu, para pedagang dadakan yang menjual aneka menu takjil berbuka puasa juga menjamur dimana-mana. Namun dari sekian banyak takjil yang dibuat ternyata ada beberapa menu takjil buka puasa yang paling diminati dan dicari masyarakat ketika akan berbuka puasa. Berikut ulasan macam-macam contoh makanannya:

  1. Kolak

Kolak merupakan menu takjil di bulan Ramadhan yang paling sering kita temui sehari-hari. Kolak biasanya berbahan dasar pisang atau juga berbahan dasar ketela yang direbus lalu dicampur dengan kuah santan dan campuran gula. Semakin berkembangnya zaman, kolak mulai disajikan dengan berbagai varian yang tentunya akan menggugah selera makan kita.

Tidak hanya berbahan dasar pisang atau ketela, kolak kadang juga berbahan dasar tape, leci, nangka dan lainnya. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak, membuat takjil ini menjadi takjil yang sering dicari orang-orang yang ingin berbuka puasa dengan hidangan yang manis.

  1. Es Buah

Takjil ini memang sangat populer di indonesia karena selain menyehatkan, juga harganya yang murah. Es Buah berbahan dasar buah-buahan yang dipotong kecil dan dituangkan kedalam mangkuk atau gelas dan dicampur dengan kuah susu manis atau soda. Es Buah memiliki banyak manfaat karena banyak vitamin yang terkandung dalam satu wadah.

  1. Gorengan

Ragam jenis gorengan seperti tahu, tempe, pisang, bakwan hingga risol menjadi salah satu takjil yang paling dicari untuk hidangan berbuka puasa. Gorengan pun semakin lezat jika dikonsumsi bersama dengan sambal kacang.

  1. Es Kelapa Muda

Datangnya bulan Ramadhan merupakan bulan yang berkah bagi para penjual minuman segar khususnya pedagang es kelapa muda. Selama bulan Ramadhan para pedagang es kelapa muda akan bertebaran dimana-mana. Mereka ingin mendapatkan rezeki dari berjualan menu takjil berbuka puasa berbahan buah kelapa ini. Dan minuman takjil untuk berbuka puasa ini paling dicari. Hal ini dikarenakan es kelapa muda banyak manfaatnya.

  1. Teh Manis Hangat

Kelompok pembaca dengan spesifik menulis teh manis harus dalam kondisi hangat, bukan dingin, yang cocok untuk berbuka puasa. Rasanya yang manis serta pahit dan wangi yang harum sangat pas untuk melegakan dahaga.

  1. Kurma

Kurma merupakan buah yang cocok dikonsumsi ketika berbuka puasa sebagai makanan pembuka seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Berbuka dengan buah kurma dikatakan sebagai sunnah Rasul karena beliau selalu membatalkan puasanya dengan menyantap buah kurma terlebih dahulu.

Khasiat yang terkandung di dalam buah kurma sangat banyak, karena kurma memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh dan kandungan gula yang tinggi, sangat cocok untuk menggantikan energi yang hilang setelah berpuasa sehari. Tak heran jika Rasulullah menganjurkan berbuka dengan takjil kurma karena sangat baik untuk kesehatan.

Takjil Kurma ini dapat kamu temui dengan mudah di pasar ketika bulan ramadhan dan tak ayal juga menjadi takjil paling laris ketika bulan ramadhan karena harganya yang terjangkau dan juga baik untuk tubuh. (KKM)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here