8 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seperti yang diketahui jika pohon kelapa memiliki banyak manfaat, mulai dari akar hingga buahnya. Jika akar dan batangnya dapat dimanfaatkan dalam bidang properti, maka buah kelapa dan airnya paling nikmat untuk dikonsumsi. Berikut ini akan dipaparkan 8 manfaat dari air kelapa muda, yang cukup layak dikonsumsi bagi ibu hamil.

Air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit alami

Elektrolit adalah salah satu jenis mineral yang mampu membantu ibu hamil untuk mengembalikan fungsi cairan tubuh yang hilang ketika beraktivitas sehari-hari. Umumnya cairan tubuh akan berkurang seiring kegiatan yang dilakukan ibu hamil. Air kelapa muda juga bermanfaat untuk mengurangi kontraksi otot yang biasanya terjadi pada saat proses kehamilan.

Air kelapa muda merupakan diuretik alami

Tidak banyak yang tahu jika air kelapa muda mempunyai sifat diuretik alami, yang aman dikonsumsi bagi ibu hamil. Air kelapa muda yang mempunyai sifat diuretik alami, cukup bermanfaat untuk memperlancar proses pembuangan urine dan membantu membersihkan saluran kemih. Selain itu air kelapa muda juga bisa membantu mengeluarkan racun yang masuk ke tubuh, sehingga mencegah infeksi pada saluran kemih.

Air kelapa muda mengandung asam laurat untuk mencegah penyakit

Air kelapa muda mempunyai kandungan asam laurat, yang merupakan jenis asam. Fungsinya untuk membantu tubuh dalam pencegahan penyakit. Selain itu kandungan asam laurat juga bermanfaat sebagai anti bakteri, anti virus, serta menjaga kesehatan bayi dari virus.

Air kelapa muda dapat meningkatkan fungsi pencernaan

Air kelapa muda dapat bermanfaat bagi ibu hamil dalam meningkatkan fungsi pencernaan. Kebanyakan ibu hamil mengalami gangguan pada fungsi pencernaan, seperti pelambatan dalam mencerna makanan. Fungsi pencernaan yang terjaga, akan membuat ibu hamil terhindar dari segala macam gangguan pencernaan.

Air kelapa muda dapat meningkatkan HDL

Air kelapa muda dipercaya mempunyai manfaat yang cukup baik dalam meningkatkan HDL di dalam tubuh. HDl adalah kolestrol baik dalam tubuh manusia. Meningkatkanya HDl tentu akan menekan frekuensi kolesterol jahat, sehingga mampu membantu mencegah terjadinya penyakit kronis di dalam tubuh.

Air kelapa muda bermanfaat menurunkan tekanan darah

Tekanan darah kerap dialami ibu hamil, terlebih jika masa kehamilan berada diawal atau diakhir. Untuk mengurangi tekanan darah tinggi, ibu hamil dapat mengkonsumsi air kelapa muda. Air kelapa muda dapat menurunkan tekanan darah, karena mengandung potassium.

Air kelapa muda menjadi salah satu sumber energi

Perlu diketahui jika air kelapa muda juga mempunyai kandungan glukosa. Hal tersebut mampu membantu ibu hamil dalam mendapatkan energi guna melakukan aktivitasnya. Ibu hamil perlu menjaga asupan energi setiap hari, agar kondisi tubuh tetap terjaga.

Air kelapa muda memiliki kandungan vitamin C

Kandungan vitamin C pada air kelapa muda dapat membantu ibu hamil dalam menjaga kondisi tubuh. Buah yang mengandung vitamin C akan berguna bagi ibu hamil untuk menambah kekebalan dan daya tahan. Vitamin C juga bermanfaat bagi ibu hamil untuk menangkal berbagai macam serangan penyakit di dalam tubuh. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here