8 Posisi Seks yang Berkhasiat Sama Seperti Olahraga

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mungkin banyak pasangan suami istri yang belum memahami bahwa berhubungan seksual juga memiliki khasiat yang sama seperti olahraga. Namun aktivitas seks tersebut harus dibarengi dengan gairah seksual yang tinggi dari kedua pasangan, sehingga tidak ada tekanan psikologis ketika melakukannya.

Seperti yang diketahui jika terdapat banyak posisi seks yang bisa dicoba pasangan suami istri di atas ranjang. Hanya saja tidak semua posisi bisa membakar kalori, seperti berolahraga. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa posisi seks yang berkhasiat sama seperti olahraga.

  • Gaya seks glutes

Bagi suami istri yang tidak ingin melakukan gerakan yang terlalu akrobatik, mungkin bisa mencoba gaya misionaris yang mengalami sedikit dimodifikasi ini. Caranya istri merebahkan tubuhnya di atas ranjang, lantas sedikit angkat panggul. Kemudian suami menyangga istri sembari melakukan penetrasi. Posisi ini bisa melatih otot panggul.

  • Gaya lotus position 

Gaya ini bisa melatih otot perut dan pinggang, sekaligus bisa dilakukan oleh suami ataupun istri dalam posisi saling berpangkuan. Baik dalam olahraga yoga ataupun berhubungan seks, gaya yang dilakukan ini sama-sama diistilahkan lotus.

  • Gaya lower abs

Posisi ini sangat cocok bagi pasangan yang gemar melakukan gaya lotus, dengan sedikit modifikasi. Istri duduk di atas suami, sambil menggerakkan sedikit perut naik dan turun. Perlahan-lahan intensitas bisa ditingkatkan. Posisi ini bisa melatih otot perut, paha, dan panggul.

  • Gaya quads

Posisi seks yang satu ini bisa melatih otot paha dan panggul. Suami terlentang di atas ranjang, lantas istri duduk di atas suami. Istri kemudian menggerakan tubuh ke atas dan ke bawah, diselingi dengan gerakan maju dan mundur.

  • Gaya standing position 

Posisi ini sangat baik sekali guna melatih otot pantat, paha, dan lutut. Jika diamati posisi ini hampir sama seperti melakukan latihan otot bahu dan lengan di Gym.

  • Gaya bridge position 

Dalam olahraga yoga ada gaya bridge yaitu seseorang melakukan posisi berbaring, lantas mengangkat pinggul ke atas. Bahu dan kaki menjadi tumpuan, sehingga tubuh menjadi bentuk segitiga. Dalam berhubungan seksual, posisi tersebut juga sering dilakukan istri. Cara dengan membiarkan suami berpegangan pada pinggul, kemudian melakukan gerakan maju mundur.

  • Gaya melengkungkan punggung 

Gaya ini masih mirip dengan gerakan yoga, dimana wanita melengkungkan punggung dengan tangan diarahkan lurus sebagai tumpuan. Gerakan untuk melatih elastisitas otot ini kerap dilakukan perempuan, sedangkan suami melakukan penetrasi dari belakang.

  • Posisi doggy style 

Berhubungan seks dari belakang dapat melatih otot perut, paha dan pinggul. Ketika bercinta istri mengambil posisi planking, dengan sedikit modifikasi tentunya. Kemudian suami melakukan penetrasi dari belakang. Gerakan diawali dengan tempo lambat, namun perlahan-lahan menjadi cepat hingga mencapai puncak kepuasan. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here