Alasan Mr. P Selalu Berdiri Di Pagi Hari

www.fitnessformen.co.id

SehatFresh.com – Anda mungkin tidak tahu bahwa pria punya banyak hal mengejutkan yang tersembunyi dan mungkin sedikit aneh. Namun sebenarnya hal-hal tersebut alami terjadi pada setiap pria dan wajar adanya, seperti misalnya kejadian Mr P yang kejang di pagi hari.

Bagi pria sehat, ereksi pada waktu pagi atau subuh adalah sesuatu yang rutin mereka alami. Biasanya ereksi terjadi ketika mereka tertidur sehingga tak jarang pria terbangun dengan penis masih dalam keadaan ereksi. Sampai sekarang mekanisme terjadinya ereksi ini belum diteliti secara benar.

Ereksi organ intim pria pada pagi hari (nocturnal penile tumescence/NPT) adalah ereksi secara spontan. Penis yang mengalami ereksi ini bisa terjadi antara 3-4 kali pada saat pria tidur. Bahkan untuk pria yang usianya masih muda, hampir setiap pagi selalu mengalami ereksi.

Bagi mereka yang masih muda, bangunnya penis bukanlah persoalan besar. Karena usia masih muda, gairah seksual masih membara. Namun berbeda bagi para pria lanjut usia, terutama 50 tahun ke atas, berperut buncit, dan sakit diabetes bisa dikatakan masih beruntung jika memiliki gairah seksual, apalagi sampai penis tegak berdiri.

Para dokter, terutama di bidang kedokteran seksual, mengungkapkan, persoalan berdirinya Mr P ini menjadi penanda penting. Ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi seseorang untuk bisa dikatakan dalam kondisi bugar. Salah satunya masih menyalanya gairah seksual. Ini terjadi akibat adanya hormon seksual, testosteron.

Sebenarnya NPT (nocturnal penile tumescence) sudah terjadi sejak bayi bahkan sejak masih dalam kandungan dan akan terus berlanjut sepanjang usia. Mereka yang mengalami NTP juga tidak hanya kaum pria, kaum wanita juga kerap mengalami ereksi klitoris. Beberapa makhluk mamalia yang lainnya juga sering mengalami ereksi spontan ini.

Terjadinya ereksi di pagi hari ini bisa timbul di sebabkan karena adanya tekanan air seni ke pembuluh darah balik (vena) sehingga darah agak sulit kembali ke tubuh.

Beberapa ahli mengatakan NPT ada kaitannya dengan fase tidur REM (rapid eye movement). Selama dalam fase tidur ini ada aktivitas sel-sel tertentu yang ada di otak berkurang, namun berakibat pada peningkatkan hormon testosteron. Adanya peningkatan hormon testosteron inilah yang akan menyebabkan ereksi pada pria di pagi hari.

Ada juga teori lain yang menyebutkan bahwa terjadinya NPT dipicu oleh pelepasan nitrat oksida sehingga otot-otot menjadi lebih rileks. Pelepasan zat nitrat oksida ini juga bisa membuat pembuluh darah melebar, akibatnya aliran darah menuju organ intim pria lebih lancar dan terjadilah ereksi.

Pria yang selalu mengalami ereksi saat bangun tidur sebenarnya memiliki banyak manfaat positif, salah satunya adalah dapat mencegah terjadinya disfungsi ereksi alias impoten pada pria.

Ereksi pagi itu sehat. Hal ini membantu memperbaiki organ itu sendiri dan mempertahankan fungsi normal Mr P. Jadi, jangan heran jika suami tiba-tiba mengalaminya. Sekarang Anda tahu bahwa hal itu normal adanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY