Alasan Pentingnya Foreplay Sebelum Bercinta

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pemanasan (foreplay) sebelum berhubungan seksual perlu dilakukan, agar tidak menimbulkan cedera bagi suami atau istri. Foreplay juga cukup bermanfaat untuk mendapatkan rangsangan, sekaligus membangun gairah dalam berhubungan seksual.

Banyak pakar seksual yang menyarankan agar suami istri sebelum bercinta, meluangkan beberapa waktu untuk melakukan foreplay. Khususnya bagi wanita, karena foreplay sangat penting untuk membantu vagina wanita agar menjadi lebih ‘licin’.

Foreplay juga dapat membantu wanita untuk menciptakan banyak ruang di dalam vagina. Pasalnya ketika tubuh wanita mengalami rangsangan, maka otot-ototnya akan menarik rahim ke atas. Dengan terciptanya ruang yang lebih dalam pada vagina, maka aktivitas seks akan jauh lebih menyenangkan.

Sementara itu bagi pria, foreplay bermanfaat untuk membantu dalam mencapai puncak ereksi. Terutama jika suami mengalami stres karena menumpuknya aktivitas pekerjaan di kantor, sehingga kesulitan untuk mencapai orgasme.

Bagi suami dan istri foreplay juga mampu meningkatkan keintiman, sehingga terciptanya suasana nyaman saat bercinta. Perasaan nyaman mampu mengurangi tingkat stres, sehingga memberikan dorongan gairah seksual yang lebih tinggi. Lantas apa saja variasi foreplay yang bisa dilakukan suami istri? Berikut uraiannya!

  • Suami istri bisa saling memijat

Suami istri disarankan untuk melakukan sedikit pijatan, sebelum melakukan hubungan seksual. Pijatan pada tubuh bisa membangkitkan energi, sehingga memicu gairah seksual. Suami atau istri bisa memulai dengan pijatan di pergelangan tangan, lantas ke lengan serta pundak. Kemudian menyentuh bagian dada, perut hingga organ intim.

  • Suami istri bisa melakukan sentuhan tanpa tangan

Tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan sentuhan tanpa tangan kepada pasangan. Sentuhan bisa menggunakan hidung atau bibir pada area sensitif seperti leher, telinga, pundak, dada, hingga bagian-bagian lainnya.

  • Suami istri bisa menggunakan media permen

Sebenarnya ada berbagai media yang bisa digunakan suami istri untuk foreplay guna memancing gairah seksual. Salah satunya dengan membuat kalung dari permen.  Kalungkan permen pada leher, kemudian gigit permen tersebut dengan perlahan-lahan. Beri sentuhan di leher ketika melakukan gigitan, serta diselingi ciuman di bibir.

  • Suami istri bisa membaca cerita erotis

Baik pria dan wanita sebenarnya memiliki ketertarikan untuk membaca cerita-cerita bernuansa erotis. Suami istri bisa membaca novel atau cerita erotis dengan bergantian, guna membangkitkan imajinasi seksual.

  • Suami istri bisa saling berakting

Tidak dipungkiri jika setiap orang memiliki fantasi seksual yang berbeda-beda. Salah satu cara foreplay yang boleh dicoba adalah dengan memerankan tokoh yang disukai pasangannya. Semisal jika suami suka dengan sosok suster seksi, maka istri memberikan kejutan dengan menggunakan pakaian ala suster seksi. Tentu saja suami akan terkejut dengan ‘hadiah’ yang diberikan istri tersebut.

  • Suami istri bisa saling menggoda

Suami atau istri dapat mengawali foreplay dengan memberikan ciuman mesra pada pasangannya. Selanjutnya goda pasangannya agar menyentuh bagian tubuh yang sensitif. Setelah itu, jauhkan lagi pasangannya. Kemudian beri lagi ciuman yang lebih bergelora. Dengan godaan seperti ini, pasangan akan semakin menggebu-gebu untuk melakukan hubungan seks. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here