Alasan Pria Arab Menumbuhkan Jenggot

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Saat ada seseorang mengatakan pria arab, yang ada di benak anda pasti orangnya tinggi, pakai baju jubah, memakai sorban dan berjenggot di wajahnya. Banyak sekali orang yang masih mempertanyakan kenapa pria arab itu selalu menumbuhkan jenggot di wajahnya, apakah itu suatu kewajiban atau trend disana?

Ada beberapa alasan kenapa pria arab menumbuhkan jenggot, berikut alasan-alasan tersebut:

  1. Jenggot berharga bagi pria arab

Bagi pria arab jenggot merupakan rambut yang paling berharga untuk dijaga. Selain berharga, berbeda dengan pria negara lain yang melambangkan kemaskulinan pria dengan adanya abs pada perut, memiliki badan yang berotot dan lain sebagainya. Bagi pria arab yang merefleksikan maskulinitas adalah jenggot. Oleh karena itu jenggot menjadi simbol para pria arab.

  1. Membuat pria menjadi tampan

Pria arab juga beralasan jika memiliki jenggot maka akan membuat mereka tampil lebih percaya diri karena mereka percaya bahwa dengan berjenggot akan terlihat lebih tampan. Untuk yang satu ini bisa dibenarkan karena tak hanya orang arab saja yang menganggap pria berjenggot itu tampan namun wanita juga banyak yang menyukai pria berjenggot.

  1. Agama

Sebagian orang berpendapat jika orang arab menumbuhkan jenggot karena itu sunah dari agamanya. Namun perlu anda ketahui, ternyata dilansir dari laman Siteawy bahwa sebenarnya pria arab telah menumbuhkan jenggot bahkan sebelum agama ditemukan.

Itulah beberapa alasan para pria arab menumbuhkan jenggot. Lalu bagaimana jika pria Indonesia ingin menumbuhkan jenggot seperti pria arab? Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

  • Untuk menumbuhkan rambut pada wajah diperlukan pori-pori yang bersih. Untuk itu anda harus melakukan eksfoliasi kulit di wajah agar pori-pori bersih seminggu sekali lakukan eksfoliasi.
  • Jika biasanya cuci muka menggunakan air dingin. Mulai sekarang gunakan air hangat dan cleanser yang memiliki formula ringan sebanyak dua kali sehari.
  • Sesekali lakukan pemijatan. Gunakan minyak eucalyptus untuk memijat karena akan membantu pertumbuhan rambut wajah anda.
  • Tidurlah yang cukup sehingga akan memperbaiki sel rambut rusak pada wajah yang mampu menghambat pertumbuhan jenggot anda.
  • Makanan juga perlu diperhatikan jika anda ingin memiliki jenggot. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. Biotin juga diperlukan untuk mempercepat jenggot tumbuh.
  • Selain tidur yang cukup. Tingkat stress juga perlu diturunkan sehingga jenggot tumbuh dengan baik. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here