Alasan Wanita Melakukan Masturbasi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Masturbasi masih dianggap sebagai hal yang tabu. Sebagian orang beranggapan kegiatan yang satu ini tidak pantas untuk dilakukan oleh wanita. Meski begitu, sejumlah wanita tetap melakukannya.

Masturbasi bisa dilakukan baik oleh wanita dan pria. Akan tetapi, karena tradisi dan budaya yang berlaku, wanita lebih sering mendapat kecaman atau pandangan negatif jika kedapatan bermasturbasi. Sementara itu, pria yang melakukannya justru dianggap sesuatu yang umum. Padahal, masturbasi merupakan hal yang sama, baik pada pria maupun wanita.

Masturbasi adalah kegiatan yang dilakukan seseorang guna mendapatkan stimulasi atau rangsangan seksual dengan cara menyentuh area sensitif atau organ intimnya sendiri. Bagi setiap orang, bagian yang menerima rangsangan bisa berbeda-beda. Wanita biasanya akan memberikan rangsangan seksual pada payudara, klitoris, dan vagina.

Bukan tanpa alasan seorang wanita melakukan masturbasi. Lantas, hal-hal apa saja yang melatarbelakangi seorang wanita melakukan masturbasi?

  • Kesepian. Terkadang, wanita keluar dari suatu hubungan karena mereka menolak melakukan eksplorasi seks dengan seseorang sehingga mereka mencuri jalan mencari kesenangan sendiri. Seringkali hal ini juga terjadi pada wanita yang pernah merasakan kesenangan seksual tetapi sulit menemukan seseorang yang cocok sehingga masturbasi dilakukan sebagai sutu pilihan.
  • Membuat bahagia. Kesenangan membuat orang merasa jauh lebih baik. Dan caranya sederhana, yakni melalui orgasme. Orgasme bisa memperbaiki mood Anda. Orgasme ini bisa diperoleh melalui masturbasi.
  • Merasa tidak puas. Beberapa wanita memilih melakukan masturbasi karena hubungan seksual dengan pasangannya tidak memberikan kepuasan sehingga wanita mencari kepuasan sendiri untuk mengeluarkan hasrat seksual yang terpendam.
  • Meningkatkan kehidupan intim. Masturbasi memungkinkan Anda untuk menjelajahi tubuh Anda dan mencari tahu apa yang terasa terbaik. Mengetahui tubuh Anda dengan cara ini bisa membuat Anda lebih percaya diri di tempat tidur dan lebih vokal dengan suami.
  • Membuat tidur nyenyak. Orgasme secara fisik dan emosional meredakan ketegangan dan menguras tubuh, yang memungkinkan Anda untuk tertidur lebih cepat. Masturbasi membantu orang tidur dengan cara yang sama kala membaca buku sebelum tidur. Anda merasa tenang dan santai setelahnya. “Umumnya, orang tidur lebih baik setelah masturbasi,” kata Dr. Lauren Streicher, seorang profesor dari Asosiasi Obstetri dan Ginekologi Universitas Northwestern.
  • Mengurangi stres. Masturbasi bisa membuat Anda lebih rileks dan membuat Anda untuk menikmati hari. Dengan kata lain, masturbasi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres.
  • Berulang kali. Melalui masturbasi, Anda bisa berulang kali mengalami orgasme. Orgasme berulang kali dalam waktu yang berdekatan hanya bisa dirasakan oleh wanita.
  • Relatif aman. Sejumlah dokter dan ahli kesehatan di seluruh dunia sepakat bahwa melakukan masturbasi tidak membahayakan atau memberikan efek samping tertentu bagi tubuh Anda. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here