Anda Mengalami Stress? Ini Makanan yang Dapat Mengurangi Stress yang Anda Alami

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Stress merupakan salah satu gangguan yang paling umum dialami oleh banyak orang. Tidak hanya oleh orang dewasa, stress juga dapat dialami oleh remaja, bahkan anak-anak. Stress sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti banyaknya pekerjaan, bekerja dibawah tekanan, hubungan yang tidak baik dengan orang sekitar, dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress. Mulai dari mencari hiburan, melakukan yoga, berolahraga, hingga mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya bisa mengurangi stress yang Anda derita. Nah, kali ini, penulis akan memparkan beberapa makanan yang bisa mengurangi stress. Yuk simak di bawah ini:

  • Coklat

Coklat memang dipercaya dapat memperbaiki mood seseorang dalam waktu singkat. Hal ini sudah terbukti, karena kandungan phenethylamine yang ada di dalam coklat memang membuat seseorang akan merasa bahagia. Coklat juga bermanfaat untuk meningkatkan serotonin dalam otak, sehingga siapapun yang memakannya akan merasa bahagia.

  • Yoghurt

Selain coklat, yoghurt juga dipercaya dapat meningkatkan serotonin, sehingga membuat Anda merasa bahagia dan mampu memperbaiki suasana hati Anda. Jika kandungan serotonin meningkat, maka tingkat stress yang Anda alami juga akan menurun. Selain bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati, yoghurt juga dapat membatu melancarkan penceraan Anda.

  • Ikan

Ikan adalah salah satu bahan makanan yang mengandung banyak vitamin yang bermanfaat, terutama ikan tuna. Ikan tuna mengandung B6, dan B12. Kandungan lemak yang ada di ikan tuna juga rendah, sehingga Anda tidak perlu takut gemuk. Dengan mengonsumsi ikan, stress yang Anda alami akan berkurang, sebab salah satu pemicu stress ialah kurangnya asupan B12 yang Anda konsumsi.

  • Kacang Almond

Jenis kacang yang satu ini mengandung Vitamin B2, Magnesium, dan Vitamin E. Vitamin B2 dan Magnesium yang dikandung oleh kacang almond membantu meningkatkan serotonin untuk memperbaiki suasana hati Anda seperti yang telah disebutkan di atas. Sementara vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas yang memicu penyakit jantung.

  • Kedelai

Selain kacang almond, kacang kedelai juga memiliki banyak manfaat yang salah satunya adalah menghilangkan stress. Kandungan Vitamin B, Protein, Kalsium, dan magnesiumnya dapat membantu Anda mengurangi stress. Anda dapat memilih banyak olahan dari kedelai jika bosan memakannya dalam bentuk kacang, seperti mengonsumsi tempe, tahu, atau susu kedelai.

  • Brokoli

Nah salah satu jenis sayuran ini mengandung vitamin B, antioksidan, dan asam folat. Asam folat inilah yang akan membantu Anda mengurangi rasa cemas dan stress yang Anda derita. Selain itu, brokoli juga mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan Anda. (IKS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here