Aneka Suplemen yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kehamilan merupakan anugerah terindah dari Tuhan kepada sepasang suami-istri. Orangtua pun harus menyiapkan yang terbaik untuk sang buah hati. Salah satunya ialah dengan memberikan suplemen yang terbaik kepada ibu yang sedang hamil.

Suplemen yang Dianjurkan Saat Hamil

Banyak ibu yang selalu bertanya-tanya agar bayi di dalam perut tumbuh sehat dan cerdas saat dilahirkan dengan cara apa. Salah satunya ialah dengan minum suplemen. Suplemen merupakan hal yang sangat penting untuk diberikan kepada ibu hamil, kira-kira suplemen apa saja ya?

  • Asam folat

Asam folat merupakan suplemen yang paling penting bagi setiap ibu hamil. Asam folat merupakan nutrisi yang fungsinya untuk mencegah bayi agar tidak terlahir cacat dan bertumbuh sehat. Asam folat juga dapat menjadi nutrisi bagi tubuh ibu hamil.

  • Vitamin C

Ibu hamil harus mendapat asupan vitamin C yang gunanya ialah untuk penyerapan zat besi. Ibu hamil yang rutin mengkonsumsi vitamin C juga akan meningkatkan kondisi kesehatan dan vitalitas tubuhnya akan tetap terjaga.

  • Kalsium

Kalsium merupakan asupan suplemen yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Kalsium bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi janin maupun ibu sejak dalam masa kehamilan, bahkan setelah nanti memasuki masa kelahiran

  • Omega 3

Selain suplemen yang sudah dibuat khusus, ibu juga bisa mengkonsumsi omega 3 dari hewan-hewan laut seperti udang dan ikan salmon. Konsumsi omega 3 sangat baik dan sangat dianjurkan untuk ibu hamil agar perkembangan janin menjadi lebih baik dan lebih sehat tanpa adanya gangguan apapun.

  • Zat Besi

Zat besi merupakan nutrisi yang sangat penting untuk dikonsumsi ibu hamil. Zat besi sangat bermanfaat bagi perkembangan janin di dalam perut, khususnya untuk tidak mengalami anemia. Zat besi juga merupakan salah satu nutrisi yang sangat mudah dicari karena ada di dalam sayuran hijau seperti bayam.

  • Vitamin D

Vitamin D sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil disisi lain mengkonsumsi suplemen yang beli di apotek atau pun karena resep dokter. Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang sangat bermanfaat bagi tulang dan gigi anak sehingga hasilnya bisa lebih baik.

  • Vitamin E

Vitamin E merupakan nutrisi yang penting bagi Ibu hamil, karena berfungsi untuk mengencerkan darah. Vitamin E dapat menghindarkan ibu mengalami keguguran akibat terjadi pengentalan darah. Vitamin E juga bermanfaat bagi Rahim karena sifatnya untuk memperkuat dinding rahim sebagai proses melahirkan. Terutama bagi ibu yang direkomendasikan untuk proses kelahiran normal.

Berikan yang terbaik untuk perkembangan janin sejak dalam perut karena akan sangat bermanfaat ketika nanti anak sudah dilahirkan. Tentunya anak yang cerdas ialah dambaan setiap orangtua. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here