Apa Itu Kenikmatan Seksual ?

Young married couple in bed having sex

SehatFresh.com – Banyak dari kita menemukan bahwa kenikmatan seksual adalah salah satu pengalaman yang paling berharga dalam hidup. Tapi ada banyak pesan campuran tentang kenikmatan seksual dalam budaya kita. Anda mungkin tidak memiliki pemahaman yang jelas tentang pengaruh kenikmatan seksual bagi Anda dan pasangan Anda. Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan seperti, Apa yang terjadi pada tubuh ketika merasakan kepuasan seksual? Apakah semua orang mengalami kenikmatan seksual dengan cara yang sama? Dan seperti apa sebenarnya kenikmatan seksual itu?

Kenikmatan seksual adalah perasaan yang kita miliki ketika kita terangsang secara seksual. Gairah seksual adalah respon tubuh terhadap rangsangan seksual. Anda mungkin menjadi terangsang oleh hal-hal yang Anda dengar, lihat, cium, rasa, atau sentuh. Hal-hal tersebut mungkin terjadi di dunia nyata, dalam imajinasi, atau mimpi Anda. Anda mungkin menjadi sangat terangsang ketika pasangan menyentuh zona sensitif seksual Anda, atau ketika Anda menyentuh pasangan Anda.

Zona sensitif seksual adalah daerah kulit yang mungkin membuat Anda terangsang bila disentuh. Misalnya, organ seks sangat sensitif terhadap sentuhan terutama kelenjar klitoris atau penis. Menyentuh area lain di kulit Anda atau pasangan juga bisa membangkitkan gairah. Zona sensitif seksual lain mungkin termasuk lengan, punggung, pantat, telinga, kaki, jari, kaki, leher, puting, dan vagina. Setiap tempat di kulit Anda bisa menjadi zona sensitif secara seksual. Tapi tidak semua individu memiliki zona sensitif seksual yang sama. Zona sensitif seksual merupakan area yang unik pada setiap individu.

Bagaimana Anda bereaksi terhadap rangsangan seksual bahkan saat Anda sedang bermimpi disebut siklus respon seksual. Anda mungkin tidak menyadari setiap perubahan yang terjadi dalam tubuh selama respon seksual. Anda mengalami setiap perubahan ini pada tingkat yang berbeda, tergantung pada sifat unik dari tubuh Anda sendiri. Bagaimana tubuh bisa merespon berbeda-beda bergantung pada kesehatan, usia dan pengalaman seksual yang telah Anda alami. Misalnya, wanita mungkin mengalami kurangnya pelumasan ketika usia mereka bertambah atau jika mereka mengambil obat-obatan tertentu. Ini adalah apa yang biasanya terjadi pada setiap tahap respon seksual.

Bagian penting lainnya dari kenikmatan seksual adalah fantasi. Kebanyakan fantasi seksual biasanya dipikirkan secara singkat. Sebagai contoh, Anda mungkin berpikir selama beberapa detik tentang melihat bintang film telanjang atau disentuh dengan cara tertentu. Bagaimana Anda menikmati kehidupan seksual Anda bisa berpengaruh pada kesehatan fisik dan emosional Anda. Hubungan seksual merupakan proses pembelajaran. Untuk dapat menikmati aktifitas tersebut, Anda dan pasangan perlu belajar bersama-sama agar dapat memahami keinginan satu sama lain. Anda dapat mencari informasi dari buku-buku, internet, atau berkonsultasi pada seksolog dapat membantu Anda mencapai kenikmatan seksual yang diinginkan.

Sumber gambar : www.gaulgelaa.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY