Apa Itu Sex Appeal

SehatFresh.com – Di luar penampilan fisik, pria cenderung lebih tertarik pada kepribadian wanita yang santun dan elegan. Sayangnya, banyak wanita yang tidak menyadari hal ini. Kebanyakan wanita hanya fokus menonjolkan fisik semata. Padahal, ada nilai penting lain yang bisa disukseskan untuk memikat hati pria, yaitu dengan meningkatkan sex appeal.

Sex appeal didefinisikan sebagai  daya tarik dan kemampuan seseorang untuk membangkitkan sisi erotis pada indra lawan jenisnya. Singkatnya bisa dikatakan sebagai daya tarik seksual. Tidak hanya sebatas fisik, sex appeal ini juga mencakup kepribadian, bahasa tubuh, atau bahkan gabungan ketiganya. Munculnya penilaian tentang sex appeal seseorang erat kaitannya dengan persepsi atau sudut pandang orang lain, kedekatan emosional orang tersebut, dan daerah di mana ia dibesarkan.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki sex appeal. Sayang, hal ini kerapkali  kurang terasah. Salah satu penyebabnya adalah karena tidak mengenalinya. Hal lain bisa jadi karena ia risih menonjolkan daya tarik seksualnya karena takut disebut wanita genit atau cari perhatian. Padahal, sex appeal adalah sisi positif yang ada dalam diri sendiri. Berdasarkan sejumlah penelitian, mereka yang mengasah sex appeal dan tidak menyembunyikan kelebihannya ini, mereka akan lebih sukses di segala aspek kehidupannya. Tidak hanya terkait hubungan dengan pasangan, melainkan juga dalam kehidupan sosial dan kariernya.

Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan daya tarik seksual.

  • Olahraga

Menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga bisa menjaga stamina serta memperbaiki penampilan secara fisik.

  • Menjaga kebersihan tubuh

Segala macam bau yang berasal dari manapun akan sangat mengganggu. Masalah bau mulut dan bau badan adalah yang paling umum. Maka dari itu, kebersihan tubuh sangat berpengaruh terhadap seks appeal seseorang.

  • Mengatur suara

Bagi pria, suara rendah dan dalam akan sangat terdengar seksi di telinga wanita. Di sisi lain, suara wanita yang bernada tinggi namun tetap berwibawa bisa menarik perhatian pria.

  • Postur tubuh tegak

Posisikanlah tubuh dengan tegak saat berjalan, duduk, apalagi berdiri. Dahulu, ini merupakan saran sederhana para orang tua kepada anak-anaknya dan ternyata cara ini berpengaruh pada sex appeal seseorang.

  • Tersenyum

Sebuah senyuman bisa membuat kita terlihat bahagia dan hal itu akan semakin menambah daya tarik.

  • Bersikap sopan dan saling menghargai

Ucapan terima kasih pada hal-hal yang kecil juga akan meningkatkan daya tarik kita di mata orang lain.

Daya tarik seksual bukan hanya tentang seks. Hal ini dapat menimbulkan perasaan atau sensasi aneh atau pula dorongan seksual.  Dorongan seksual ini dapat bervariasi bentuknya tergantung pada orang atau individu yang merasakan dorongan seksual ini. Ada individu yang ingin selalu bertemu dengan orang yang memiliki sex appeal untuknya. Ada pula individu yang ingin selalu berkomunikasi dengan orang yang ia kagumi. Ada juga orang yang ingin bersentuhan dengan orang yang ia suka.  Bahkan ada juga yang merasakan dorongan seksual yang mengarah pada meningkatnya libido atau gairah untuk melakukan hubungan intim. Dorongan seksual ini biasanya lebih sering dirasakan oleh pasangan suami-istri.

Sumber gambar : www.mensfitness.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY