Apa Itu Terapi Seks

SehatFresh.com – Banyak pasangan yang mengalami masalah seksual karena berbagai faktor termasuk stres, tidak ada waktu untuk bercinta, dan berbagai penyebab lainnya. Beberapa orang banyak yang mencoba untuk mengeksplorasi posisi seks yang baru, sementara yang lain membiarkannya sehingga semua menjadi lebih buruk. Saat Anda mulai merasa adanya penurunan ketertarikan secara emosi dan fisik kepada pasangan, maka jangan abaikan masalah ini. Terkadang penyebabnya adalah masalah psikis. Untuk solusinya, ada baiknya mencoba berkonsultasi dengan ahli atau terapis seks.

Terapi seks adalah penerapan keterampilan profesional untuk menangani masalah fungsi seksual. Ahli terapi seks menerima segala macam masalah seksual seperti masalah orientasi seksual, identitas, gairah, pendidikan tentang anatomi tubuh bagian intim, sex toys, teknik seks, dan lain-lain. Beberapa orang yang mengalami masalah seks terkait dengan perubahan akibat sakit, kecelakaan, atau operasi juga bisa dikonsultasikan dengan ahli terapi seks.

Terapis seks yang berkualitas juga tersedia untuk mereka yang ingin menyelesaikan hambatan seksual atau mengubah kebiasaan seksual yang tidak diinginkan. Orang dengan pertanyaan tentang identitas seksual mereka atau preferensi seksual mencari terapis seks yang terlatih untuk konsultasi. Orang tua juga bisa berkonsultasi dengan terapis tentang keingintahuan seksual dan percobaan anak-anak mereka serta mencari wawasan untuk membantu perkembangan yang sehat dari anak-anak mereka melalui pendidikan seksual yang efektif di rumah. Terapis seks juga membantu mereka yang mengalami kesulitan seksual sebagai akibat dari cacat fisik atau sebagai akibat dari penyakit, operasi, penuaan atau penyalahgunaan alkohol.

Peran seorang terapis seks bukan hanya mengubah gairah seks seseorang atau orientasi seks seseorang, tapi juga untuk membantu memaksimalkan potensi dalam hal kepuasan dan kebahagiaan bagi keduanya. Umumnya, terapi seks lebih ditekankan pada terapi bicara. Namun, bisa juga dengan melibatkan beberapa praktik fisik untuk mengatasi permasalahan seksual dalam sebuah kehidupan rumah tangga. Ketika berkonsultasi tentang masalah seks, Anda harus berani jujur. Tidak hanya itu, Anda juga harus mau mendengar keluhan yang dirasakan pasangan. Ahli terapi seks akan berusaha membantu Anda menemukan solusi terbaik untuk masalah seksual yang sedang Anda hadapi.

Dengan kata lain, terapi seks ini bukan hanya diperlukan untuk memenuhi kebutuhan biologis secara optimal tapi juga diperlukan untuk mengetahui sejauh mana Anda dan pasangan saling berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik. Hubungan psikologi dan komunikasi yang baik antar pasangan bisa menunjukkan seberapa bahagia Anda dan pasangan saat melakukan aktivitas seksual.

Sumber gambar : www.ejakulasidiniku.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY