Apa Saja Alasan Pria Tidak Mau untuk Bercinta?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berhubungan intim dengan pasangan, merupakan suatu kebutuhan dalam kehidupan suami istri. Tidak dipungkiri, bercinta secara teratur dapat membantu meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Seorang pria normal dengan libido besar sekalipun dalam hubungan asmaranya kadang kala merasa kehilangan hasrat untuk bercinta dengan istrinya.

Tapi jika akhir-akhir ini suami menolak saat diajak bercinta, jangan langsung berkecil hati. Mungkin ada beberapa alasan yang terkadang tidak Anda sadari. Dikutip Genius Beauty, berikut alasan pria menolak berhubungan intim.

  1. Terlalu lelah

Jangan memaksakan suami untuk bercinta, jika ia terlihat lelah setelah seharian bekerja. Bagi sebagian wanita, alasan lelah mungkin terdengar seperti dibuat-buat. Tapi rasa lelah yang kronis, dapat membuat siapapun tidak bergairah untuk melakukan hubungan seks.

  1. Libido rendah

Bukan hanya wanita yang sering mengalami penurunan gairah seks. Banyak hal yang membuat wanita mengalami penurunan libido salah satunya stres. Namun, libido rendah juga bisa dialami pria.  Gairah bercinta pria bisa saja mulai drop lantaran faktor usia. Jika suami Anda sudah menginjak usia lebih dari tiga puluh tahun, mungkin alasannya adalah usia. Gaya hidupnya yang tidak sehat juga dapat menyebabkan tingkat libido yang rendah, seperti kurangnya aktifitas fisik atau stres.

  1. Kurangnya tantangan

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa 60 persen responden pria yang menolak berhubungan seks dengan pasangannya, merasa bahwa seks sudah menjadi rutinitas dan monoton. Anda bisa memperbaikinya dengan melakukan beberapa gaya yang belum pernah dicoba. Tidak ada salahnya sedikit bereksperimen dengan pasangan.

  1. Penampilan wanita

Sebuah penelitian pernah mengungkap bahwa sepertiga responden pria tidak lagi ingin bercinta dengan pasangan, karena tidak puas dengan penampilan istri mereka. Mereka berpikir bahwa istrinya tidak lagi secantik dulu dan mulai berhenti merawat diri. Tetap jaga penampilan Anda di hadapan suami, jangan berhenti untuk terus merawat tubuh dan wajah untuk kembali membuatnya tergila-gila.

  1. Film porno

Ada banyak pria yang lebih memilih untuk menonton film dewasa dibanding berhubungan seks dengan pasangannya. Seksolog menjelaskan, hal ini terjadi karena pada dasarnya pria butuh terus menerus mendapatkan sensasi baru.

  1. Sedang Depresi

Depresi merupakan salah satu pembunuh terbesar gairah seksual pada pria. Pria dari segala usia, bahkan remaja mungkin mengalami dorongan seksual yang lebih rendah ketika mereka sedang dalam suasana hati yang buruk, termasuk depresi.

  1. Kadar testosterone yang rendah

Pria yang berusia lebih dari 40 memiliki kadar testosteron yang mulai menurun. Dengan kata lain, seiring berjalannya waktu, pria akan kehilangan kejantanannya. Namun, kadang-kadang pria dapat menurunkan testosteronnya sangat cepat, dan ini disebut andropause. Kadang, gejala tersebut termasuk kehilangan energi, gejala depresi, dan rendahnya dorongan seksual.

  1. Memiliki masalah dengan Mr P

Meskipun disfungsi ereksi dan ejakulasi dini merupakan masalah umum, namun pria yang mengalami masalah ini lebih mungkin untuk menarik diri dari pasangannya karena takut pasangan kecewa. Pria akan merasa harga dirinya di tempat tidur lebih utama.

  1. Stres dengan pekerjaan atau kariernya

Khawatir tentang pekerjaan dapat merusak suasana hati juga. Terutama jika pria cenderung menyamakan kesuksesan profesional dengan harga diri. Jadi, pria yang sedang mengalami masalah di pekerjaannya, cenderung akan menolak berhubungan seksual.

  1. Anda bergerak terlalu cepat

Mungkin Anda sudah tidak sabar bersamanya di tempat tidur, sehingga baru berkencan atau makan malam bersama, Anda sudah terus mengajaknya pindah ke tempat tidur. Keterlibatan emosional dalam hal ini berperan, Dengan demikian, jagalah emosi dan kontrol diri sebaik mungkin agar mendapatkan waktu atau moment yang tepat.(NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here