Apa Saja Fungsi dan Manfaat Melakukan Tanam Benang?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tanam benang atau threadlift merupakan prosedur kecantikan menggunakan jarum dan benang khusus bernama POD (polidioksanon), bertujuan memberi efek kencang, tirus serta awet muda. Pada perkembangannya, tanam benang membuat hidung lebih mancung, bibir lebih berisi, menyamarkan keriput, memberi efek kulit cerah dan kenyal. Jenis benang yang digunakan kian beragam dan canggih. Benang akan larut perlahan setelah 6-8 bulan.

Perawatan ini tidak meninggalkan bekas, tanpa efek samping, dan tidak memerlukan waktu pemulihan, begitu benang dimasukkan ke kulit jaringan sekitar akan dirangsang untuk memproduksi kolagen yang mengencangkan kulit dan memperbaiki sirkulasi pembuluh darah yang bisa mengurangi kerut secara alami. anda akan mendapatkan kulit yang lebih halus, sehat dan putih.

Ada berbagai jenis type dan ukuran benang tergantung fungsi masing-masing. Namun secara umum ada 2 jenis benang, yaitu:

  1. Tipe benang polos (tanpa gerigi). Benang ini hanya ditanam dibawah kulit dan sekitar benang akan terjadi reaksi pembentukan jar fibrinogen dan pembentukan kolagen.
  2. Tipe benang bergerigi (permukaan benang sangat kasar, ada gerigi). Tujuan adanya gerigi untuk bisa menarik kulit yang kendur kearah atas.

Apa Saja Fungsi Tanam Benang?

  1. Merangsang peremajaan kulit dan mencerahkan warna kulit, hal ini disebabkan karena zat kolagen yang bersifat meremajakan dan mencerahkan kulit, seperti halnya kulit pada bayi yang kaya akan kolagen (semakin bertambah usia semakin sedikit produksi collagen tubuh).
  2. Mempunyai fungsi maksimal jika dikombinasikan dengan filler dan botox.
  3. Mengangkat dan mengencangkan kulit, karena pengaruh PDO yang merangsang bertumbuhnya kolagen pada kulit.
  4. Menghilangkan keriput pada kulit, ketika kulit menjadi kencang secara otomatis keriput karena usia akan tersamarkan.
  5. Membentuk bagian-bagian tubuh dan kulit seperti membentuk V line dan S line, karena fungsi benang yang menarik kulit serpti pada wajah.
  6. Efek atau hasil yang langsung terlihat setelah treatment, jika dibandingkan dengan plastic surgery yang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk penyembuhan sehingga menghambat aktifitas.
  7. Menghilangkan parut pada kulit, dengan bertumbuhnya kolagen pada jaringan kulit secara sehat maka otomatis akan tubuh jaringan kulit yang menutup scar yang merupakan jaringan kulit yang tertidur yang kemudian dibangkitkan kembali.
  8. Menghilangkan masalah pada kulit seperti jerawat, akibat proses peremajaan kulit sebagai efek dari zat kolagen yang dirangsang oleh benang PDO.

Apa Manfaat Tanam Benang?

  1. Mencapai tampilan muda tanpa bekas luka dan tidak membutuhkan obat bius.
  2. Pilihan terjangkau dan alternatif untuk tanam benang penuh
  3. Meremajakan dan membuat kulit terlihat lebih kencang dan mendapatkan perawatan yang cukup.
  4. Memperjelas kontur wajah.
  5. Sebuah solusi yang cepat dan efektif untuk berbagai masalah penuaan. (KKM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here