Apa Saja yang Dirasakan Pria saat Menjadi Ayah?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seorang pria yang baru menjadi ayah memiliki berbagai macam perasaan. Tidak hanya wanita yang memiliki rasa haru yang luar biasa ketika anak mereka lahir ke dunia. Para pria dibalik sisi jantannya juga merasakan kebahagian dan kebanggaan luar biasa ketika akhirnya melihat anaknya lahir.

Pria dulunya adalah anak laki-laki yang lahir dengan naluri berpetualang dan bermain yang tinggi. Mungkin idak pria ingin cepat menjadi seorang ayah. Namun, kebanyakan pria bisa mersakan getaran luar biasa pada saat ia tahu dirinya kini menjadi seorang ayah.

Setiap pria, sedikit atau banyak memiliki naluri melindungi dan naluri menjadi seorang ayah. Ibu memang luar biasa, begitupula ayah yang selalu melindungi kita dalam bayang-bayangnya yang kuat, sederhana dan tidak banyak bicara. Apa saja yang dirasakan pria saat menjadi ayah?

  1. Kebinungan

Hal ini mungkin saja dirasakan oleh seorang pria yang menjadi seorang ayah. Konflik pergolakan emosi akan terjadi pada bulan-bulan awal masa transisi berubah menjadi ayah. Disatu sisi merasa bangga dan kuat telah memiliki anggota baru dalam keluarganya namun disisi lain mungkin merasa sedih terharu apabila masalah muncul terutama yang berhubungan dengan sang buah hati. Perasaan bingung seperti ketika bayi menangis dan tidak mengerti apa yang diinginkan bayinya saat tengah malam dan semua orang terlelap.

  1. Rasa cinta yang baru dan berbeda

Tidak ada perasaan yang sebanding dengan rasa sayang dan cinta kasih pria terhadap buah hatinya. Pria menyadari mereka bisa merasakan cinta tanpa syarat pada satu orang yaitu anak. Pastinya para ayah akan selalu berusaha menyayangi, memerhatikan dan menjaga buah hati mereka.

  1. Hubungan dengan pasangan

Sebelum menjadi orang tua pasangan dapat menghabiskan banyak waktu bersama, saling memelihara dan memperhatikan satu sama lain sehingga hubungan yang terjalin semakin erat. Ketika buah hati lahir, semuanya berubah. Semua hal yang dilakukan semata-mata untuk keperluan bayi. Hal ini harus siap diterima dan memikirkan solusi bagi pasangan agar selalu memiliki kerja sama yang baik dan waktu bersama pasangan tetap bisa berjalan dengan baik.

  1. Perasaan yang campur aduk

Ketika mengetahui bayinya baru lahir, kadang-kadang pria akan merasa bingung, takjub, bahagia, terharu dan bangga bercampur menjadi satu.

  1. Merasa cemas

Hal ini bisa saja dirasakan ketika melihat bayi anda baru lahir dan masih dalam ruang perawatan khusus bayi. Meskipun bayinya aman bersama perawat namun tetap saja pria akan merasa cemas apakah bayinya yang mungin dan masih ringkih itu tidak tersakiti. Sebagaimanapun kuat dan besarnya seorang ayah, ia memiliki hati yang lembut dan penuh kasih sayang.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here