Apa yang Perlu Dilakukan Jika Tidak Kunjung Orgasme?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Orgasme merupakan hal yang diidam-idamkan oleh setiap pasangan kala berhubungan intim. Sayangnya, hal tersebut tidak mudah didapatkan, terutama bagi wanita. Namun, jangan khawatir. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar bisa mencapai orgasme.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan seorang wanita dalam meraih orgasme. Faktor tersebut terbagi atas dua kelompok besar, yakni psikososial dan fisik.

Faktor psikososial mencakup rasa sayang dan puas dengan pasangannya serta lingkungan sekitar. Sementara itu, faktor fisik meliputi usia, penyakit, dan terpaan obat-obatan kimiawi.

Setelah Anda mengidentifikasi faktor penyebabnya, maka Anda bisa melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Relaksasi

Ciptakan suasana yang romantis dan menyenangkan sebelum memulai hubungan intim agar Anda dan pasangan sama-sama rileks. Perbanyak dan perlama durasi foreplay. Mintalah pada pasangan untuk mencumbu dan merangsang titik-titik sensitif Anda, terutama klitoris. Hindari ‘langsung tancap’. Data penelitian menunjukkan bahwa wanita akan lebih mudah mengalami orgasme vaginal jika ia telah terlebih dahulu mendapatkan rangsangan klitoris.

  • ‘Panaskan suasana’

Kebanyakan wanita melakukan hal yang salah dengan bersikap rileks dan hanya berbaring menunggu ‘serangan’ seorang pria. Masalahnya, hal itu bisa membuat otot-otot yang dibutuhkan untuk orgasme tidak bekerja optimal. Dalam penelitiannya, ahli seks dari WebMD Louanne Cole Weston menemukan, kebanyakan wanita yang untuk pertama kalinya merasakan orgasme melakukan kontraksi seimbang pada bagian kedua kaki, perut serta pantatnya. Selain itu, sebagian besar wanita juga melaporkan bahwa otot yang paling hebat pengaruhnya dalam orgasme adalah dengan mengontraksikan otot pelvis. Melatih otot pelvis, pada pria, disebut latihan kegel. Menegangkan otot akan meningkatkan pasokan darah pada seluruh tubuh, terutama pada otot genital.

  • Fokuskan pada G-Spot

G-Spot merupakan salah satu titik paling sensitif wanita. Jadi, tak ada salahnya Anda mencoba memfokuskan pada area tersebut untuk membantu pasangan Anda mencapai orgasme. Sebagian besar posisi hubungan intim tidak memungkinkan penis menyentuh G-Spot, walaupun beberapa posisi ‘rear entry’ telah diketahui memungkinkan kontak itu. Maka, merangsang G-Spot dengan bantuan tangan dapat menjadi pilihan. Caranya, mintalah pasangan wanita Anda berbaring, sedangkan Anda memasukkan jari ke dalam vaginanya. Lebih baik ini dilakukan setelah terjadi lubrikasi atau dengan bantuan lubrikan pada jari Anda. Gerakkan jari itu ke depan secara perlahan hingga mencapai tulang pelvisnya. Ingat, tekanan keras tidak akan menghasilkan sensasi yang menyenangkan. Anda mesti memberikan pijatan lembut di area itu.

  • Variasi posisi seks

Praktikkan posisi hubungan seksual yang memungkinkan Anda untuk menerima rangsangan seksual lebih banyak dari pasangan. Anda dan pasangan, misalnya, dapat mencoba posisi misionaris. Anda juga bisa mencoba variasi posisi seks lainnya, seperti woman on top atau lainnya yang memungkinkan Anda lebih terangsang. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here