Apakah yang Dimaksud dengan Trombus atau Plak Penyumbatan?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, pernah mendengar istilah Thrombus atau plak penyumbatan? Jika belum sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan thrombus? Artikel berikut akan menjadi jawaban atas pertanyaan Sahabat Sehat semu. Berikut ulasannya:

  • Thrombus atau Plak penyumbatan merupakan kotoran yang menempel pada dinding pembuluh darah yang terbentuk melalui proses pengikatan fibrin beserta kolesterol kemudian mengeras karena adanya dorongan kalsium dan radikal bebas sehingga terbentuklah plak.
  • Plak penyumbatan merupakan penghalang bagi darah untuk mengalir normal ke arah jantung.
  • Lumbrokinase merupakan teknologi nano dari enzim dari cacing yang dikembangbiakkan di daerah dataran tinggi sehingga menjadi obat atau pengurai bagi thrombus atau plak penyumbatan di dalam dinding pembuluh darah.
  • Profesor Mahendra Kumar Verma seorang Head Department of Biotechnology RVR & J C College of Engineering di India sudah melakukan penelitian dengan hasil 95% tingkat keberhasilan penggunaan Lumbrokinase sebagai obat pengurai thrombus atau plak penyumbatan.
  • Lumbrokinase bekerja dengan cara menguraikan kembali struktur yang ada di dalam plak yang di dalamnya merupakan unsur fibrin dan kolesterol sehingga keduanya larut dan berkurang.

Proses Terjadinya Thrombus atau Plak Penyumbatan

  • Thrombus banyak terjadi pada seseorang yang mengalami penggumpalan darah karena kadar kolesterol LDL yang terlalu tinggi.
  • Proses pembentukannya dimulai saat dinding pembuluh darah terkena kontaminasi zat yang membuat dinding pembuluh darah rusak karena plak kolesterol terus mengalami pembekuan.
  • Sebagian orang yang terkena serangan jantung dan stroke diakibatkan oleh adanya plak yang ada di jantung dan otak membentuk thrombus.
  • Enzim fibrinolysis dapat mengatasi penyakit (penyakit yang terkait dengan pembuluh darah) seperti misalnya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, jantung koroner, stroke Iskemik dan neuropati diabetes.
  • Enzim fibrinolysis dapat bekerja untuk menhilangkan plak pada pembuluh darah. Enzim sudah menjadi andalan masyarakat Amerika dan Eropa dengan dalam berbagai suplemen, tapi di Indonesia dan asia tenggara belum dipasarkan.
  • Enzim fibrinolysis berasal dari protoase cacing negara China yang terus digagas dinegara Jepang untuk menghilangkan penyakit kardiovaskular atau penyumbatan pembuluh darah sehingga dapat menyembuhkan penyakit jantung koroner dan stroke iskemik atau stroke yang disebabkan oleh adanya penyumbatan pembuluh darah di area kepala.
  • Menguraikan plak penyumbatan berarti juga merupakan tindakan untuk menurunkan resiko terjadinya serangan jantung yang disebabkan oleh jantung coroner atau terdapatnya plak di dalam arteri jantung.

Demikian informasi mengenai pemahaman tentang thrombus atau plak penyumbatan. Semoga para Pembaca dapat mengambil informasi dari artikel tersebut dan mencegah terjadinya thrombus dan plak dengan menurunkan kadar kolesterol sebagai salah satu pemicu terjadinya plak. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here