Asupan Nutrisi Untuk Ibu Hamil Yang Tepat

SehatFresh.com – Pemberian nutrisi untuk ibu hamil menjadi salah satu hal terpenting pada masa kehamilan.. Hal ini dikarenakan ibu hamil harus mencukupi asupan nutrisi tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk janin yang dikandungnya. Untuk mencukupi semua kebutuhan nutrisi tersebut, ibu hamil harus mengonsumsi makanan bergizi dan berimbang. Sebagai penyempurna nutrisi, ibu hamil juga dianjurkan untuk meminum susu.

Para ahli kesehatan menyarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi susu karena bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan gizi dan membantu perkembangan janin. Susu memiliki kandungan nutrisi yang sangat komplek dan dicerna oleh tubuh. Bagi ibu hamil, mengonsumsi susu selama masa kehamilan akan sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang ada dalam kandungannya. Namun terkadang banyak ibu hamil yang bingung dalam memilih produk susu yang baik untuk ibu hamil. Dalam memilih susu kehamilan, ibu harus selektif agar susu yang ibu pilih memiliki kandungan nutrisi yang tepat sehingga bisa mencukupi semua kebutuhan gizi yang menunjang perkembangan janin.

Sebelum membeli susu, ibu harus mengetahui terlebih dahulu komposisi dan kandungan nutrisi dari susu tersebut. Pilihlah produk susu dengan kandungan nutrisi yang lengkap vitamin (vitamin A, C, B kompleks, E, asam folat, vitamin D3), kalsium, zat besi, dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan selama kehamilan. Nutrisi yang lengkap dan tepat dapat menunjang kesehatan ibu dan mengoptimalkan perkembangan janin. Ibu juga perlu lebih teliti dalam memeriksa tanggal kadaluarsa susu. Pastikan tanggal kadaluarsa dari susu yang ibu pilih masih lama sehingga aman untuk dikonsumsi. Susu yang sudah melewati tanggal kadaluarsa sangat berbahaya untuk kesehatan ibu serta bisa menjadi racun bagi janin.

Saat ini, produk susu untuk ibu hamil semakin menjamur di pasaran. Bahkan kini susu kehamilan tersedia dalam banyak varian rasa. Namun, tidak semua produk susu terjamin kualitasnya. Oleh karena itu, ibu perlu lebih selektif dalam memilih produk susu yang berkualitas. Pastikan susu yang ibu beli memiliki label badan kesehatan dan telah lulus uji kualitas. Kandungan dari setiap rasa pada susu tetap sama, yang berbeda adalah rasanya serta beberapa kandungan dari rasa tersebut. Ibu bisa memilih produk susu yang memiliki rasa sesuai dengan selera. Namun, ibu harus tetap memperhatikan kualitas dan kandungan gizi susu tersebut. Pilihlah produk susu yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, baik itu dari segi kualitas maupun keamanannya.

sumber gambar : solusidiet.net

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY