Asyiknya Menikmati Buka Puasa Bersama Rekan Kerja

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bulan suci Ramdhan adalah bulan penuh hikmah dan berkah bagi umat Islam. Di bulan tersebut seluruh umat Islam diperintahkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Ada satu kegiatan yang cukup populer dilakukan ketika bulan Ramadhan, yakni buka puasa bersama atau yang biasanya diistilahkan BUKBER.

Buka puasa bersama sebagai ajang silaturahmi

Buka puasa bersama adalah aktivitas yang syarat dengan pesan-pesan sosial. Dalam acara buka puasa bersama setiap orang diajarkan untuk saling berbagi dan menjalin silaturahmi dengan orang lain. Setiap orang dapat saling melepas rindu dan bertukar pikiran di dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga, teman atau bahkan dengan orang lain yang belum dikenal.

Harmoni integritas akan lebih terasa saat adzan Magrib berkumandang disambut dengan ungkapan syukur kepada Allah SWT. Selain menikmati hidangan berbuka secara bersama-sama, acara berbuka puasa menjadi lebih berkesan ketika seluruh orang yang datang menunaikan ibadah shalat Magrib secara berjamaah. Itu semua menjadi bukti bahwa acara buka puasa bersama dapat dijadikan ajang menjalin silaturahmi.

Buka puasa bersama dapat meningkatkan kualitas kerja

Tidak dipungkiri jika seseorang yang menjalani puasa di bulan Ramadhan bisa mengalami penurunan produktivitas. Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar, karena kondisi fisik juga mengalami penurunan. Alhasil perlu adanya kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas dan  semangat kerja baru.

Salah satunya adalah melakukan buka puasa bersama rekan-rekan kerja. Buka bersama bersama rekan kerja dapat merangsang semangat kerja yang baru. Hal itu terjadi karena antar rekan kerja dapat saling memberikan motivasi, sehingga suasana di lingkungan kerja bisa lebih kondusif.

Kegiatan buka puasa bersama dapat menjadi kesempatan berkumpul teman-teman kantor hingga rekan-rekan bisnis. Buka puasa bersama sebenarnya bukan aktivitas untuk hura-hura, namun memiliki banyak nilai positif yang bisa dipetik dalam menjaga hubungan dengan orang lain.

Buka puasa bersama dapat memperluas jaringan kerja

Seseorang mungkin mengalami keterbatasan dalam berkomunikasi atau bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Momentum buka puasa bersama dapat dijadikan sarana untuk berkumpul kembali dengan orang-orang yang mungkin sudah lama tidak berjumpa.

Berbagai kejutan bisa terjadi saat melakukan acara buka puasa bersama dengan banyak orang. Misalnya saja bertemu dengan bermacam-macam orang dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda. Hal ini tentu akan membantu seseorang dalam memperluas jaringan kerja.

Dalam momen berkumpul dengan banyak orang, jangan pernah membatasi diri hanya berkomunikasi dengan orang-orang yang dikenal. Menambah kenalan baru akan membawa banyak dampak positif, karena mungkin saja membuka peluang bisnis baru bagi seseorang. Manfaatkan waktu mengobrol sekaligus memperkenalkan bisnis yang dijalani, karena mungkin saja orang lain mempunyai minat yang sama dengan bisnis tersebut. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY