Atasi Masalah Rambut Dengan Masker Pisang

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Siapa yang tak kenal pisang? Buah hits ini terkenal dan dijadikan bebagai macam penganan oleh seantaro masyarakat Indonesia. Mulai dari, pisang goreng, sale atau keripik pisang, jus pisang bahkan susu dan es cream telah beredar rasa pisang. Tapi, tahukah anda bahwa pisang juga berkhasiat sebagai perawatan rambut yang ampuh? Kalau belum tahu, mari disimak bagaimana menjaga kesehatan rambut menggunakan masker pisang.

  1. Untuk Rambut Kering dan Rusak

Masker pisang dapat mengobati rambut kering dan rusak yang biasanya terjadi akibat pewarnaan pada rambut. Caranya cukup mudah, siapkan bahan utama, yaitu pisang secukupnya. Tambahkan dengan 2 sdm madu, 2 sdm minyak zaitun dan 3 sdm susu murni. Setelah itu haluskan pisang beserta bahan-bahan lainnya hingga merata. Setelah itu gunakan sebagai masker rambut dan balurkan dari ujung rambut hingga akar rambut. Apabila rambut anda termasuk kedalam jenis rambut yang berminyak, hindari menggunakan masker pisang pada kulit kepala. Setelah itu biarkan masker pisang menyerap selama 15-20 menit dan bilas hingga bersih untuk menghindari datangnya ketombe pada rambut.

  1. Membersihkan Rambut

Rambut yang kotor tentu akan mengganggu kenyamanan anda dalam beraktifitas. Dalam hal ini masker pisang dapat membantu membersihkan kotoran yang ada dirambut anda. Siapkan buah kuning ini secukupnya sesuai frekuensi rambut anda. Lalu campurkan sedikit minyak zaitun dan haluskan. Biarkan selama 15-20 menit dan jangan lupa usap-usap kulit kepala anda agar kotorannya dapat keluar. Setelah itu bilas hingga bersih karena apabila sisa-sisa masker pisangnya mengendap akan menjadi sumber kotoran baru dirambut anda.

  1. Mengobati Rambut Rontok

Lagi jalan-jalan bareng sahabat ternyata dipundak terlihat helai-helai rambut rontok. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan anda. Untuk mengurangi rambut yang rontok anda dapat menggunakan pisang yang dicampur dengan yogurt secukupnya dan gunakan sebagai masker rambut alami secara rutin 1-2 kali seminggu. Niscaya helaian rambut rontok dipundak kemeja anda akan berkurang.

Ketika mencoba membuatnya dirumah, pastikan masker pisang yang anda buat benar-benar halus karena apabila masih tersisa gumpalan-gumpalan pisang maka akan sulit dibersihkan. Jangan lupa untuk dibilas hingga benar-benar bersih agar tidak ada kotoran baru yang mengendap. Gunakanlah masker pisang ini secara rutin agar rambut menjadi lembut, bersih dan berkilau. Masker pisang ini tentu lebih baik daripada anda menggunakan bahan-bahan kimia untuk kecantikan dan kesehatan rambut anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY