Bagaimana Menyembuhkan Seorang Penderita Lesbian

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Dewasa ini banyak sekali isu yang sedang membincangkan tentang pasangan sesama jenis atau menyukai seseorang yang berjenis kelamin sama. Salah satunya yaitu lesbian.

Lesbian adalah istilah yang digunakan bagi wanita yang mengarahkan orientasi seksualnya kepada sesama perempuan. Istilah ini juga digunakan kepada perempuan yang mencintai perempuan lain baik secara fisik, seksual, emosional, ataupun secara spiritual.

Mungkn ada beberapa dari anda bertanya kenapa ada perempuan yang bisa mencintai perempuan juga, padahal perempuan itu ditakdirkan berpasangan dengan laki-laki.

Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat menyebabkan seorang perempuan menjadi menyukai sesama jenisnya. Yaitu karena faktor dari keluarga misalnya pernah diperlakukan secara buruk oleh ayahnya sehingga membentuk persepsi atau membenci seorang laki-laki dan membuatnya lebih menyukai perempuan.

Faktor lainnya yaitu meliputi, lingkungan pergaulan, faktor biologis atau genetik, dan dapat juga karena kurangnya pengetahuan tentang agama.

Setelah anda mengetahui penyebabnya. Pasti akan muncul pertanyaan, bisakah seorang lesbian disembuhkan?. Jawabannya adalah bisa.  Berikut cara menyembuhkan seorang penderita lesbian yang dapat anda gunakan :

  1. Terapi kognitif

Terapi kognitif ini bertujuan untuk membangunkan kesadaran pada diri seorang lesbian agar mengerti bahwa hal yang dilakukannya adalah salah, tentunya tanpa menyudutkan orangnya. Tujuan lain dari terapi kognitif juga digunakan untuk menumbuhkan motivasi pada seseorang.

  1. Terapi behavior atau kebiasaan

Terapi ini dilakukan dengan cara membawa orang yang lesbian ke dalam lingkungan yang lebih baik dan bersih sehingga dapat membentuk ulang kembali perilakunya. Dalam terapi ini dibutuhkan peran orang lain sehingga dapat melancarkan proses penyembuhan. Peran tersebut dapat berasal dari orang terdekat, tokoh agama atau juga dari pemerintah.

  1. Menjauhkan dari segala macam yang berkaitan dengan lesbian

Cara ini dilakukan dengan menjauhi teman yang dapat menjerumuskan ke dalam hal lesbian, klub dan aksesoris yang identik dengan seorang lesbian juga perlu dihindari agar orang tersebut sembuh. Karena hal-hal tersebut merupakan faktor terbesar yang dapat mendorong orang menjadi lesbian.

  1. Terapi hormon

Cara ini merupakan cara yang bisa dilakukan pada dunia medis yaitu menggunakan terapi hormon. Terapi hormon ini hanya bisa dilakukan dengan bimbingan dokter. Beberapa orang yang lesbian cenderung berpenampilan seperti laki-laki, sehingga dengan terapi hormon dapat membantu menimbulkan sifat perempuannya.

  1. Terapi sugesti

Terapi sugesti dilakukan dengan mengucapkan kata seperti “ saya bukan lesbian”, “ saya suka lawan jenis” dan lain sebagainya dengan suara yang agak keras. Selain mengucapkannya juga dapat dengan menuliskan kata-kata tersebut berulang kali di kertas. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY