Bahan Alami untuk Infeksi Gusi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Infeksi gusi adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan sakit parah dan pembengkakan pada gusi. Keadaan ini menciptakan rasa tidak nyaman di mulut dan menyebabkan bau mulut. Banyak orang tidak mengetahui bahwa mereka terkena infeksi gusi karena tidak menunjukkan gejala awal. Kasus infeksi gusi yang parah jika tidak diobati, dapat menyebabkan kehilangan gigi dan ada kemungkinan mengarah ke Periodontitis.

Infeksi gusi, jika tidak ditangani dapat menyebabkan masalah gigi yang serius. Berikut adalah beberapa bahan-bahan alami untuk pengobatan infeksi gusi. Selain mengurangi gejala infeksi, mereka juga membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut:

  • Air garam. Berkumur atau membilas mulut Anda dengan air asin adalah cara yang bagus untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh infeksi gusi. Ambil segelas air hangat kuku, tambahkan dua sendok teh garam, aduk, dan gunakan berkumur. Lakukan ini dua kali sehari sampai rasa sakit reda sepenuhnya.
  • Teh kantong. Teh mengandung asam tannic yang bekerja efektif untuk meredakan infeksi gusi. Letakkan teh kantong dalam air mendidih, dan biarkan dingin. Tahan teh kantong pada daerah yang terinfeksi dan biarkan di sana selama lima menit. Ulangi proses beberapa kali dan Anda akan terbebas dari rasa sakit infeksi gusi.
  • Madu. Antibakteri alami yang terkandung dalam madu dapat digunakan untuk mengobati gusi terinfeksi. Setelah menyikat gigi, ambil sejumlah kecil madu di jari Anda dan oleskan pada daerah yang terinfeksi. Terapkan hanya pada gusi dan bukan pada gigi.
  • Vitamin C. Lemon membantu menjaga penyakit gusi menyerang karena mereka kaya akan vitamin C. Semua makanan kaya vitamin C adalah pengobatan yang baik untuk infeksi gusi. Termasuk pepaya, strawberry, jeruk dan anggur dapat membantu Anda menjaga kesehatan gusi. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu pertumbuhan jaringan serta regenerasi tulang.
  • Bawang putih. Bahan masakan ini dipercaya sebagai penghilang rasa sakit alami. Penggunaan obat ini, sangat mudah terlebih dahulu hancurkan bawang putih, cengkeh, dan tambahkan sedikit garam lalu letakkan pada area yang terkena infeksi.
  • Jeruk nipis. Cara lain untuk mengobati infeksi gusi adalah dengan bantuan jeruk nipis. Ambil satu sendok teh air jeruk nipis di piring kecil, tambahkan garam, dan menerapkannya pada daerah gusi yang terinfeksi. Minum air jeruk nipis dicampur dalam air hangat membantu dalam mengurangi nyeri gusi.
  • Aloe vera. Lidah buaya memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk menyembuhkan infeksi gusi. Ambil beberapa gel lidah buaya dan pijat dengan lembut pada daerah yang terinfeksi. Mengkonsumsi jus lidah buaya juga merupakan cara yang efektif untuk mengobati infeksi gusi.
  • Kemangi. Minum teh kemangi tiga kali sehari membantu menyembuhkan infeksi gusi. Tidak banyak orang minum teh kemangi. Namun, itu sehat serta lezat. Dalam rangka untuk membuat teh kemangi, petiklah beberapa daun kemangi. Bilas daun kemangi dan keringkan di atas tisu. Tambahkan daun kemangi dan batang ke secangkir air dan didihkan. Biarkan teh menyusut. Kemudian menggunakan saringan, menyaring teh dan tambahkan sedikit gula untuk rasa manis.
  • Kayu Putih. Menggosok daun kayu putih beberapa pada gusi, dapat membantu meringankan rasa sakit yang terkait dengan infeksi gusi. Hal ini karena kayu putih memiliki sifat mematikan rasa, sehingga mampu untuk mematikan rasa sakit. Pembengkakan di gusi juga berkurang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY