Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Komedo merupaka salah satu masalah yang sering dikeluhkan tidak hanya oleh wanita, tapi juga oleh kaum pria. Bagaimana tidak, hadirnya komedo akan mengganggu penampilan orang tesebut. Komedo sendiri hadir, karena produksi minyak berlebih. Taukah Anda, bahwa komedo tidak hanya hadir di bagian muka saja lho. Tapi juga di dada, lengan, bahkan di punggung.

Kali ini kita akan membahas bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Yuk kita simak bahan-bahan alami berikut ini:

  • Putih Telur. Putih telur merupakan salah satu bahan perawatan komedo alami. Anda bisa jadi tidak tahan dengan bau amisnya, namun penggunaan putih telur terbukti mampu menghilangkan komedo dengan cepat selama sehari. Fungsi protein dan asam amino yang terkandung dalam putih telur dapat menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak dilakukan berlebihan. Produksi minyak yang berkurang akan menekan pertumbuhan komedo. Kandungan bahan lainnya yang dimiliki putih telur adalah asam folat.
  • Lidah Buaya. Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala lho. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Cara cukup mudah gunakan daging lidah buaya, lalu oleskan pada wajah Anda. Lakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air hangat.
  • Jeruk Lemon. Zat asam yang terkandung dalam lemon terbukti dapat mengurangi minyak pada wajah. Berkurangnya minyak di wajah akan berpengaruh pada menghilangkan komedo yang disebabkan juga oleh kulit berminyak. Caranya ambil satu buah lemon lalu peras airnya hingga menjadi satu gelas air. kemudian gunakan perasan air jeruk lemon tersebut untuk membasuh wajah Kamu.
  • Tomat. Bahan yang satu ini tidka hanya digunakan untuk bumbu masak saja. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY