Bahan Alami untuk Mengobati Penderita Multiple Sklerosis

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com РMultiple Sclerosis (MS) adalah penyakit kelainan otak dan sumsum tulang belakang yang diakibatkan oleh autoimun, dimana keadaan sistem imun berbalik menyerang myelin. Myelin merupakan lapisan pelindung syaraf yang berfungsi  menyampaikan informasi dari otak ke seluruh anggota tubuh atau sebaliknya, sehingga jika Myelin rusak maka sinyal-sinyal komunikasi yang dirimkan tadi akan terganggu.

Sclerosis merupakan parut atau luka. Myelin yang terluka akan terlihat ada bagian yang mengeras, pada kasus ini biasanya terlihat dibagian otak dan tulang belakang.

Multiple yang banyak diderita oleh wanita usia 20-60 tahun ini menimbulkan gejala yang berbeda-beda pada setiap orang. Gejala yang muncul sesuai dengan tempat dimana rusaknya Myelin. Beberapa contoh gejala yang timbul akibat MS adalah gangguan keseimbangan, kekakuan otot, gangguan indra perasa, gangguan kemampuan berbicara, mudah lelah, gangguan kandung kemih dan usus, gangguan seksual, sensitivitas terhadap panas, pusing, dan gangguan kognitif dan emosi.

Penyakit yang salah satu penyebabnya disebabkan oleh faktor genetik ini sampai saat ini masih belum ditemukan obat untuk mengobati penyakitnya secara menyeluruh, penderita MS akan terus dibayangi akan kambuhnya gejala selama ia hidup.

Manusia tidak boleh menyerah untuk berusaha sembuh, beberapa cara dapat dilakukan untuk sembuh dari penyakit ini salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang digunakan untuk mengobati MS:

  • Jus Tahitian Noni

Jus yang berasal dari berbagai jenis buah noni antara, lain buah Mengkudu di Pulau Tahiti, Zaitun, Cornellian Cherry, Blueberry, dan Anggur. Kandungan senyawa bioktif dari bahan-bahan itu dikatakan mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, mengenerasi sel-sel tubuh yang telah mati, meningkatkn sistem kekebalan tubuh, dan mereduksi sel-sel jahat.

  • Kulit Buah Manggis

Kulit buah berwarna ungu ini mempunyai khasiat dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel tubuh dan merupakan substansi kimia yang alami yang tergolong senyawa Polyhenolic yang dapat digunakan untuk berbagai macam penyakit.

  • Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki zat anti kanker 10.000 lebih kuat dibadingkan kemoterapi. Daun sirsak bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri, mutasi genetik, perkembangan virus-virus berbahaya, pertumbuhan parasit, pertumbuhan tumor ganas maupun jinak, membantu merileksasi otot, sebagai anti kejang, membantu meredakan nyeri, mampu menekan peradangan, menurunkan kadar gula darah, demam, tekanan darah tinggi, menguatkan syaraf, serta membantu menyehatkan jantung. Banyaknya khasiat daun sirsak membuatnya banyak dijadikan bahan alami dalam pembuatan obat-obat herbal untuk berbagai penyakit lainnya.

Itulah tadi beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk penderita Multiple Sclerosis, jika Anda ingin mengonsumsinya ada baiknya untuk konsultasi dengan dokter Anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena setiap penyakit pada diri setiap orang mempunyai keunikannya sendiri-sendiri dan tidak penyembuhannya bisa saja tidak serupa dengan individu lain.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY