Bahan Alami untuk Mengurangi Bau Badan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, banyak para remaja yang kurang memiliki rasa percaya diri karena memiliki bau badan yang tidak sedap. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Daripada mengeluarkan banyak uang untuk membeli bahan kimia, lebih baik pakai saja bahan alami. Artikel berikut akan menjadi referensi untuk Anda.

Apa Saja Bahan Alami untuk Mengurangi Bau Badan?

Beberapa bahan alami untuk mengurangi bau badan ialah sebagai berikut:

  • Daun Kemangi

Daun kemangi biasa dipakai untuk lalapan ketika mengonsumsi pecel, lele bakar ataupun makanan lainnya. Aroma khas dari daun kemangi baik untuk menghilangkan bau mulut. Kandungan mineral dan antibakterial di dalam daun kemangi dipercaya dapat mengatasi bau badan. Caranya dengan mengonsumsi daun kemangi rutin sebagai lalapan.

  • Mentimun

Mentimun ialah sayuran untuk perawatan kecantikan. Kandungan air di dalamnya tinggi dapat bermanfaat untuk merawat kecantikan. Kandungan antibakterial di dalamnya pun bisa menghilangkan bau badan. Caranya dengan memotong buah mentimun segar menjadi beberapa bagian. Gosokan lembut ke kulit ketiak setelah mandi.

  • Daun Beluntas

Daun beluntas segar bisa dikonsumsi sebagai lalapan atau menumbuknya, kemudian mengoleskannya ke seluruh tubuh. khususnya di daerah lipatan, ketiak, dan lutut.

  • Jeruk Nipis atau Lemon

Jeruk nipis dan lemon bermanfaat untuk menghilangkan panu dan  bau badan. Lemon mengandung senyawa antibakterial untuk membunuh kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan bau keringat. Caranya ialah dengan memeras 2 buah jeruk nipis ke dalam wadah. Campurkan perasan jeruk kapur sirih hingga membentuk krim. Setelah mandi, oleskan merata ke bagian ketiak secara rutin. Kemudian diamkan sekitar 1 jam, bilas dengan air hangat hingga bersih

  • Daun sirih

Daun sirih sangat baik untuk perawatan organ kewanitaan. Kandungan antibakterial dan antiseptik di dalamnya baik untuk mengatasi bau badan kamu. Caranya dengan memetik daun sirih segar beberapa lembar. Lalu tumbuk daun hingga halus dan oleskan keseluruh tubuh, diamkan selama 10 menit dan bilas air hangat. Bisa juga direbus dan dikonsumsi secara rutin.

  • Cuka putih

Bau badan tidak sedap bisa diatasi dengan cuka putih. Kandungan asam cuka bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Caranya dengan meneteskan cuka di atas kapas. Lalu digosokkan ke ketiak secara merata. Kemudian teteskan langsung cuka pada bagian lipatan.

  • Cengkeh

Kandungan antibakterial di dalam cengkih mengandung senyawa anti-inflamasi sehingga dapat mencegah peradangan. Caranya ialah dengan merendam cengkih menggunakan air hangat. Kemudian minum rendaman cengkih rutin 3x seminggu. Bisa juga digunakan untuk membasuh tubuh dengan air rendaman cengkeh sehingga hasilnya maksimal.

Demikian informasi mengenai bahan alami untuk mengurangi bau badan. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY