Bahan Alami untuk Menyuburkan Rambut Bayi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki bayi yang lucu dan sehat merupakan impian semua orang tua. Apalagi ditunjang dengan penampilan yang terlihat fresh dan tak kalah penting rambut bayi terlihat lebat dan hitam.

Untuk perawatan rambut bayi tentu memiliki perbedaan dengan perawatan rambut orang dewasa, karena dari jenis rambut bayi dengan dewasa saja sudah berbeda. Rambut bayi merupakan rambut sementara yaitu yang akan habis setelah usia bayi 1-3 bulan. Oleh sebab itu, kita sebagai orang tua harus mengetahui cara terbaik untuk merawat rambut bayi kita.

Perawatan rambut bayi tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak, karena ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut bayi. Penggunaan bahan alami tentunya lebih aman karena berasal dari alam. Berikut beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membuat rambut bayi anda subur atau lebat:

  1. Kemiri

Tips yang pertama adalah menggunakan kemiri. Dengan kemiri ibu dapat menyuburkan rambut si bayi karena kemiri memiliki kandungan yang dapat memacu kulit untuk memproduksi bulu. Caranya cukup mudah, yaitu ibu dapat mengsangrai beberapa butir kemiri hingga minyak kemiri keluar lalu oleskan ke kepala bayi. Cara lain yaitu dengan menumbuk beberapa butir kemiri dan masukkan tumbukan kemiri ke selembar kain, peras dan oleskan ke kepala bayi menggunakan kain tersebut. Gunakan cara ini secara rutin sehingga memberikan hasil yang maksimal.

  1. Minyak Zaitun

Untuk penggunaan minyak zaitun sebagai penyubur rambut sudah tidak asing lagi. Bahkan orang-orang timur tengah biasa mengoleskan minyak ini ke bagian kulit kepala, alis, dan bulu mata bayinya agar bayi memiliki rambut dan bulu yang indah.

  1. Lidah Buaya

Bagian dari lidah buaya yang dapat digunakan untuk menyuburkan rambut adalah gelnya.

  1. Madu

Madu memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu anda dapat menggunakannya untuk menyuburkan rambut bayi anda. Cukup dengan mengoleskannya secara teratur selama 10-15 menit, setelah itu kramasi rambut bayi.

  1. Daun Seledri

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan adalah daun seledri. Caranya dengan meremas daun seledri hingga halus dan oleskan pada kepala bayi yang sudah dicukur rambutnya. Setelah itu bilas dengan air hangat.

  1. Daun Pare

Mungkin anda jarang mendengar penggunaan daun pare sebagai penyubur rambut. Namun daun pare sering digunakan orang sunda untuk menyuburkan rambut bayi dengan menggunakan air tumbukan daun pare yang dioleskan ke kepala bayi setelah mandi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY