Bahaya Bahan Kimia Pembesar Payudara

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Payudara adalah organ tubuh manusia bagian atas dada dari wanita. Berbeda dengan pria, payudara wanita memiliki kelenjar susu yang berfungsi untuk memompa susu bagi bayinya. Fungsi utama dari kelenjar susu adalah untuk memberikan nutrisi dalam bentuk air susu bagi bayi atau balita melalui proses menyusui. Meskipun kelenjar yang menghasilkan air susu juga terdapat pada pria, normalnya kelenjar susu tersebut tetap tidak berkembang sempurna.

Selain itu, payudara juga mempunyai peranan dalam hubungan seksual, payudara memegang peranan penting dalam kebiasaan seksual manusia. Payudara merupakan salah satu karakteristik seks sekunder dan memegang peranan penting dalam daya tarik seksual pada partnernya, dan kesenangan individual. Payudara juga merupakan bagian tubuh wanita yang paling lama dilihat oleh lawan jenisnya.

Payudara juga merupakan bagian tubuh wanita yang membuat pria tergoda dan merupakan daya tarik seksual seorang wanita. Bila wanita memiliki payudara seksi dan indah, tentunya mereka akan bangga. Payudara juga menjadi daya tarik seksual laki-laki yang melihat bentuknya (sex appeal). Maka, penting sekali untuk merawat keindahan payudara. Namun, bagiĀ  mereka yang merasa payudara kurang besar, akhirnya memilih untuk melakukan operasi pembesaran payudara. Namun biaya besar dan juga rasa takut membuat banyak wanita beralih ke alternatif lain, seperti menggunakan krim payudara.

Iklan-iklan yang dikeluarkan oleh produsen krim pembesar payudara membuat seakan-akan krim tersebut sangat manjur dan berguna untuk mendapatkan payudara yang besar dan bulat semakin menarik perhatian wanita untuk memakainya namun, sebenarnya ada bahaya yang tersembunyi dibalik krim payudara tersebut. Jika pemakai memiliki arlegi bahan kimia, krim tersebut tidak hanya merusak kulit, namun bisa juga mengakibatkan kanker payudara

Pengguna krim pembesar payudara merasa memiliki payudara besar setelah menggunakan krim karena retensi air dari estrogen dalam produk yang digunakan. Esterogen sendiri adalah sebutan untuk kelompok hormon yang berperan penting dalam perkembangan dan pertumbuhan karakteristik eksual wanita serta proses reproduksi. Hormon estrogen yang berlebihan dan kumulatif dapat menimbulkan beberapa efek yang berbahaya, seperti:

  • Kanker payudara.
  • Kanker endometrium.
  • Resiko stroke.
  • Mempengaruhi siklus menstruasi.

Begitu mengerikan dampak yang akan diterima jika menggunakan pembesar payudara yang menggunakan bahan kimia, maka untuk Anda yang mempunyai ukuran payudara yang kecil dan menginginkan ukuran payudara yang besar lebih baik menggunakan cara-cara alami untuk mendapatkannya, seperti pemijatan payudara secara teratur akan menjaga elastisitas dan merangsang pertumbuhan payudara, rajin berolahraga terutama berenang dapat membantu mengencangkan payudara. Kemudian untuk payudara dengan ukuran kecil karena faktor kurang gizi bisa diperbesar dengan menambah asupan gizi yang seimbang dari ikan, minyak zaitun, udang, susu, dan produk lainnya yang mengandung phytoestrogen dalam jumlah tinggi. Cara alami pun dinilai lebih aman dibanding menggunakan krim pembesar payudara agar dikemudian hari tidak terjadi dampa yang tidak diinginkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY