Bahaya Migrain Bagi Kesehatan

SehatFresh.com – Sakit kepala sebelah atau biasa disebut migrain memang sangat menyiksa. Sakit kepala ini biasanya akan terasa sampai mata, bahkan leher sebelah kanan dan kiri seperti ditusuk. Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan sakit kepala sebelah seperti menggunakan obat-obatan alami atau dengan resep Dokter.

Meskipun terdengar sepele dan juga simpel, Anda tidak boleh meremehkan kemunculan dari gejala migrain. Gejala migrain yang sering muncul dan terjadi malah akan menyebabkan Anda menjadi tidak sadar dan juga merasakan bahwa gejala yang alami malah semakin memburuk. Inilah yang menjadi salah satu bahaya dari munculnya migrain. Dengan bertambah parahnya gejala migrain yang tidak disadari, maka ada beberapa kemungkinan bahaya yang dapat muncul dan menyerang anda. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

  1. Stroke

Bahaya pertama yang dapat muncul apabila Anda sering migrain ialah dapat menyebabkan dan meningkatkan kemungkinan mengalami gejala stroke, atau lebih parah lagi yaitu serangan stroke. Migrain merupakan salah satu gejala sakit kepala yang juga dapat mengganggu fungsi dan kinerja otak. Jika suatu saat Anda sering mengalami migrain dan tidak sadar bahwa penyakit Anda semakin parah, bukan tidak mungkin nantinya stroke akan menyerang anda.

Untuk mencegah kemunculan stroke selalu deteksi sejak dini mengenai migrain yang Anda alami. Jangan pernah dibiarkan begitu saja dan juga dianggap remeh, karena dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

  1. Penyakit jantung

Bahaya berikutnya yang dapat muncul ketika sering mengalami migrain yang tidak Anda sadari dan juga tidak diobati dengan tepat yaitu dapat menimbulkan penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya dan dapat memicu stroke. Penyakit jantung juga dapat meningkatkan potensi serangan jantung yang sangat berbahaya. Penyakit jantung juga dapat menyebabkan tidak normalnya peredaran darah dan sangat mempengaruhi aktivitas anda sehari-hari.

  1. Kemungkinan disertai dengan adanya vertigo

Bahaya sering migrain yang kemungkinan dapat muncul ialah gejala vertigo. Vertigo merupakan suatu kedaan atau gejala dimana Anda merasakan pusing dan juga lingkungan sekitar Anda berputar tidak karuan. Vertigo merupakan suatu gejala yang muncul tiba-tiba dan bisa terjadi dimana saja. Risiko munculnya  vertigo ini akan meningkat, terutama ketika sering mengalami migrain dan tidak tangani secara medis.

  1. Kemungkinan mengalami luka pada bagian otak

Kemungkinan bahaya sering migrain lainnya yang dapat muncul ialah luka dan juga pendarahan pada bagian otak. Kondisi ini tentu saja sangat berbahaya, karena luka pada otak dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit, salah satunya ialah stroke dan tidak optimalnya fungsi dari otak. Ditingkat terparah luka pada otak ini juga akan menyebabkan kepala sering pusing dan nyeri. Hal ini bukan tidak mungkin akan menyebabkan terjadinya pendarahan pada otak Anda.

Sumber gambar : www.betterhealthpractice.com.au

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY