Bahaya Penggunaan Bedak di Sekitar Organ Intim

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat remaja, pernah mendengar bahaya jika memakai bedak di sekitar organ intim? Jika ya, apa saja ya bahanya? Artikel ini akan memberi pencerahan bagi Anda sekalian.

Apa Saja Bahaya Penggunaan Bedak di Daerah Organ Intim?

  1. Pemakaian bedak dalam waktu yang lama sangat memicu pertumbuhan kanker.
  2. Daerah vagina dan anus jika diberi bedak dikhawatirkan akan masuk ke vagina sehingga berpotensi pada kanker ovarium.
  3. Bedak tabur yang diberikan di daerah genital sangat berbahaya untuk terkena penyakit kanker ovarium.
  4. Pemakaian bedak di daerah organ intim memungkinkan terjadinya penyebaran ke dalam saluran kelamin sehingga terjadi reaksi inflamasi.
  5. Pemakaian bedak dengan tujuan agar tetap kering ialah cara yang salah sebab sangat disarankan untuk memakai celana dalam berbahan katun.
  6. Bedak mengandung magnesium oksida dan magnesium silikat. Magnesium silikat tidak memiliki sifat yang stabil sehingga sangat berpotensi dalam memicu kanker.
  7. Penelitian medis menunjukkan bahwa 100 wanita yang menderita kanker ovarium. Sebanyak 80 orang memiliki partikel bedak di daerah indung telur. Partikel kecil tersebut masuk melalui vagina sehingga memicu pertumbuhan kanker ovarium.
  8. Penaburan bedak di aera organ intim wanita memberikan resiko pertumbuhan sel baru seperti kista, tumor, dan bahkan bisa memicu sel kanker sehingga sangat mengganggu kesehatan reproduksi.

Selain pemberian bedak di daerah kelamin itu dilarang. Beberapa hal lain yang tidak boleh diberikan di daerah organ intim ialah parfum. Banyak sekali yang menyemprotkan parfum agar organ intimnya berbau wangi. Padahal hal ini sangat buruk untuk kesehatan. Minyak wangi tentunya mengandung banyak zat kimia.

Selain pelarangan penggunaan bedak, membersihkan alat kelamin dengan sabun dan shampoo juga sangat dilarang. Organ intim merupakan daerah yang sangat riskan terhadap segala perlakuan yang salah sehingga memerlukan perhatian khusus. Pembersihan organ intim sangat disarankan menggunakan air hangat setiap hari secara rutin.

Organ intim juga sangat perlu dikeringkan ketika sesudah buang air kecil. Khususnya pada wanita, jika tidak dikeringkan maka organ intim kemungkinan besar akan basah setelah buang air kecil sehingga mengenai celana dalam. Celana dalam yang kotor dan lembab sangat memicu keputihan dan penyakit yang lainnya.

Banyak masyarakat awam yang mengajarkan anaknya untuk memberi bedak di area organ intim. Padahal hal ini sangatlah salah. Organ intim tidak diperbolehkan untuk diberi zat apapun. Karena sangat resiko dengan berbagai macam penyakit.

Demikian informasi mengenai 10 daftar makanan berserat tinggi yang sangat baik untuk kesehatan. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi para Pembaca untuk menghilangkan kebiasaan menabur bedak di area organ intim. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here