Barang Pribadi yang Tidak Boleh Dipinjamkan Dengan Orang Lain

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ada beberapa alasan seseorang meminjamkan barang kepada orang lain. Bisa jadi karena orang lain sangat membutuhkan apa yang anda punya sehingga andapun meminjamkannya dan ada juga alasan karena anda merasa tidak nyaman jika tidak meminjamkannya kepada teman atau keluarga anda.

Memakai barang secara bersamaan atau meminjamkan barang anda ke orang lain khususnya barang pribadi harus diperhatikan. Mungkin anda takut akan dibilang pelit dan lain sebagainya. Tapi perlu anda ketahui, menjadi pelit dalam hal meminjamkan barang pribadi kepada orang lain sebenarnya tidak apa-apa. Sebab, ternyata jika anda berbagi barang pribadi dengan orang lain justru berbahaya bagi anda di dalam dunia kesehatan. Jadi, mulai sekarang sebaiknya hindari meminjamkan barang pribadi ke orang lain.

Agar anda tahu lebih spesifik barang seperti apa yang tidak boleh dipinjamkan ke orang lain, maka berikut beberapa barang pribadi yang sebaiknya jangan anda gunakan dengan orang lain:

  1. Deodorant

Setelah mandi kebiasaan orang adalah mengoleskan deodorant di ketiak agar dapat menghambat bakteri yang menghasilkan bau tak sedap pada tubuh. Seperti tujuannya untuk menghambat bakteri, maka sebaiknya anda jangan berbagai deodorant dengan orang lain, karena bisa saja bakteri pada tubuh orang lain menular atau berpindah ke tempat anda.

  1. Handuk

Handuk merupakan salah satu barang pribadi yang menjadi sarang bakteri karena anda gunakan setiap hari untuk membersihkan badan anda. Saat teman berkujung ke rumah anda atau berpergian bersama teman dan mereka lupa tidak membawa handuk, maka jangan pinjamkan handuk anda. Hal itu dapat menjadi perantara terjadinya infeksi pada anda dan juga penularan penyakit.

  1. Sabun batang

Penggunaan sabun batang bersamaan dengan orang lain dapat menyebabkan infeksi bakteri yang bernama Staphylococcus aerus penyebab penyakit MRSA. Jika ingin menghindari penyakit tersebut, anda bisa menganti dengan sabun cair yang lebih aman.

  1. Sikat gigi

Mungkin terdengar aneh jika ada seseorang berbagi sikat gigi, namun memang ada beberapa orang yang melakukan hal itu saat momen tertentu juga. Tapi akan lebih baik jangan lakukan hal tersebut karena saat menyikat gigi bisa saja ada perdarahan dan itu bisa menularkan penyakit.

  1. Pisau cukur

Dampak dari meminjamkan pisau cukur ke orang lain sepertinya yang paling mengerikan. Sebab dapat menularkan penyakit hepatitis B, C, dan juga HIV. Jadi sebaiknya hindari meminjamkan pisau cukur ke orang lain.

  1. Gunting kuku

Meminjamkan gunting kuku ke orang lain menjadi perantara penularan jamur dan juga infeksi virus. Hal itu akan terjadi apabila saat mengunting kuku tiba-tiba anda berdarah.

  1. Earphone

Sebenarnya berbagi earphone dengan orang lain bisa aman jika anda membersihkan dulu. Tapi kita tidak bisa benar-benar memastikan apakah earphone tersebut bersih. Jadi sebaiknya gunakan sendiri saja earphone anda, karena berbagi earphone berarti anda berbagi kuman dan kotoran yang ada ditelinga dan meningkatkan risiko infeksi telinga. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here