Beauty Treatment “Wajib” Menjelang Pernikahan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ingin tampil sempurna tentu menjadi hal yang sangat diidamkan di hari pernikahan. Tak hanya soal gedung atau catering, perawatan tubuh dari atas ke bawah juga wajib, khususnya bagi calon pengantin wanita. Walau make up akan membuat calon pengantin wanita tampak cantik, tetap saja perawatan kecantikan menjelang pernikahan itu penting agar di hari bahagia yang dinanti-nanti selama ini, Anda dapat tampil cantik luar dalam sesuai dengan apa yang selama ini menjadi angan-angan. Lantas, perawatan kecantikan apa saja yang wajib dilakukan sebelum menikah?

  • Perawatan wajah

Perawatan wajah ini bisa dikatakan sebagai bagian terpenting dalam perawatan kecantikan menjelang pernikahan. Minimal satu bulan sebelum hari H, Anda harus rajin merawat wajah dengan melakukan perawatan wajah di salon kecantikan, seperti facial, peeling, atau mikrodermabrasi. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan alami sebagai masker. Tentunya manfaat perawatan wajah tersebut akan maksimal bila diimbangi nutrisi dari dalam. Maka dari itu, mulailah meningkatkan konsumsi buah dan sayur, serta tinggalkan makanan berlemak, makanan tinggi gula, dan makanan tinggi garam yang dapat memicu berbagai masalah kesehatan yang pada gilirannya membuat tampilan kulit tampak kusam tak memancarkan aura cantiknya.

  • Luluran

Rutin luluran minimal sebulan sebelum hari H juga wajib bagi para calon pengantin wanita. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kuliy, luluran memberi manfaat untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit. Ini tentunya akan membuat Anda lebih percaya diri ketika hari pernikahan tiba.

  • Perawatan rambut

Tak hanya wajah, rambut juga memerlukan perawatan menjelang pernikahan. Terutama bagi Anda yang memiliki rambut kering dan lepek, mulailah perawatan creambath atau hair spa sekitar satu atau dua bulan sebelum hari pernikahan. Dengan rutin perawatan, rambut akan menjadi lebih lembab dan tampak indah.

  • Perawatan organ intim

Perawatan organ intim yang kerap dilakukan para wanita menjelang pernikahan adalah ratus. Ya, ratus memang termasuk perawatan yang telah dikenal sejak dulu. Menggunakan berbagai bahan tradisional, ratus dipercaya bermanfaat untuk mencegah keputihan, mengencangkan otot-otot di organ intim, menjaga kelembaban organ intim, dan membuat organ intim lebih harum. Ratus sebaiknya dilakukan dua kali sekitar sebulan sebelum hari pernikahan.

  • Olahraga

Olahraga juga menjadi bagian dari perawatan kecantikan wajib menjelang pernikahan. Perlu tubuh bugar agar dapat menjalani hari pernikahan dengan lancar. Selin itu, dengan pola makan sehat yang diimbangi olahraga teratur, inner beauty juga akan lebih terpancar. (RFZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here