Begini Caranya Cegah Coital Cephalgia

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bukan menjadi rahasia lagi bahwa sakit kepala bisa menjadi salah satu penghambat manusia dalam beraktivitas, terdapat berbagai macam jenis sakit kepala yang ada mulai dari pusing, sakit kepala sebelah, sakit kepala bagian belakang dan lain-lain. Namun, tahukah Anda mengenai sakit kepala yang terjadi pada saat melakukan hubungan seksual? Dan bagaimana cara pencegahannya? Berikut adalah beberapa ulasannya mengenai apa itu sakit kepala saat berhubungan seksual dan juga bagaimana cara pencegahannya.

Menurut istilah medis, sakit kepala saat berhubungan seksual ini bernama coital cphalgia, ini adalah kondisi dimana terjadinya serangan sakit kepala yang terjadi di dasar tengkorak sebelum orgasme selama melakukan aktivitas seksual termasuk pada saat masturbasi.

Penyakit ini dapat menyerang pria maupun wanita namun lebih sering terjadi pada pria terutama pada usia aktif berhubungan seksual yaitu 20-25, pria mempunyai kemungkinan lebih besar dalam mengalami coital cephalgia yaitu denngan perbandingan 3:1 dengan wanita.

Sakit kepala saat melakukan hubungan seksual tentu bukan sesuatu yang menyenangkan, ini bisa menjadi pengganggu yang sangat serius, karena rasa sakit yang timbul terlalu menyakitkan sehingga membuat penderita mengalami trauma atau ketakutan untuk melakukan hubungan seksual karena takut sakit kepala tersebut akan timbul kembali. Namun kondisi seperti ini pun tidak bisa dibiarkan bagaimanapun juga hubungan seksual memiliki banyak manfaat apalagi untuk pasangan suami istri, dan tentu saja Anda tidak menginginkan keadaan ini terus terjadi kembali dan menginginkan kehidupan seksual Anda kembali seperti semula bukan? Jika iya, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya coital cephalgia:

  • Foreplay. Selain berfungsi untuk memberikan rangsangan lebih dan membangun mood untuk berhubungan seksual, ternyata memperpanjang waktu foreplay juga dapat mencegah pembengkakan pembuluh darah yang dapat menimbulkan coital cephalgia.
  • Rubah posisi seks. Salah satu penyebab coital cephalgia adalah posisi seks dengan berlutut, maka mulailah untuk tidak melakukan gaya itu lagi dan lebih dianjurkan untuk mengambil posisi pasif saat berhubungan seksual.
  • Mengurangi berat badan. Seperti merubah posisi seks, berat badan juga menjadi salah satu penyebab dari timbulnya sakit kepala saat berhubungan seksual maka dari itu diet lah agar tubuh Anda mencapai berat badan yang ideal.
  • Minum obat penurun tekanan darah atau obat sakit kepala. Konsumsi obat ini dapat dilakukan beberapa jam sebelum melakukan hubungan seksual.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY