Benarkah Daging Kambing Tingkatkan Libido?

SehatFresh.com – Libido atau hasrat seksual memainkan peranan sangat penting dalam aktifitas seks. Gairah seks rendah memang telah menjadi salah satu gangguan seksual yang umum dialami banyak orang. Untuk mengatasinya, orang-orang rela melakukan banyak hal, salah satunya memakan daging kambing. Selama ini, banyak orang percaya bahwa daging kambing bisa membuat pria menjadi lebih “perkasa”. Banyak yang berpikiran bahwa daging kambing lebih “panas” di dalam tubuh, sehingga bisa membuat libido lebih tinggi dibandingkan dengan makanan lain.

Menjadikan daging kambing sebagai makanan peningkat gairah tentunya tidak lepas dari kontroversi, baik itu di kalangan masyarakat maupun di kalangan ahli medis. Beberapa dokter beranggapan tidak mungkin daging kambing dapat meningkatkan hasrat bercinta seseorang. Tapi, beberapa dokter lainnya juga berpendapat bahwa daging kambing memiliki zat yang dapat meningkatkan hormon testosteron pria sehingga menyebabkan gairah seks semakin menyala.

Dilihat dari kandungan gizinya, tidak ada sesuatu yang istimewa yang terkandung dalam daging kambing. Kandungan protein, lemak, dan karbohidrat di dalamnya juga tidak jauh berbeda dengan daging sapi. Sampai saat ini, belum ditemukan pula dasar ilmiah yang benar-benar mendukung bahwa daging kambing bisa meningkatkan potensi seksual seseorang.

Karena belum terbukti, sejumlah ahli malah berpendapat bahwa sifat afrodisiak pada daging kambing hanyalah sugesti dari dalam diri. Karena percaya dengan makan daging kambing akan meningkatkan gairahnya, maka setelah mengonsumsinya, orang tersebut merasa mengalami gairah yang tinggi. Padahal apa yang dialaminya itu hanyalah sugesti dari dalam dirinya saja.

Makanan memang ada kaitannya dengan seks. Namun, performa seksual seseorang akan menjadi lebih baik bila mengikuti pola makan sehat. Dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, maka stamina jadi meningkat yang secara otomatis akan dapat meningkatkan gairah seksual. Selain kecukupan gizi yang baik, penting juga untuk berolahraga secara teratur.

Berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga secara khusus dapat meningkatkan gairah seksual. Saat tubuh lesu, gairah seksual juga ikut lesu. Sebaliknya, saat kebugaran tubuh terjaga karena rajin berolahraga, kinerja jantung dan paru-paru menjadi maksimal sehingga sirkulasi darah ke otak maupun ke organ seks menjadi semakin lancar. Intinya, pola hidup sehat akan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan, tidak terkecuali dalam hal hubungan suami-istri.

Sumber gambar : tongkatali.sg

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY