Berapa Lama Waktu untuk Foreplay Sebelum Bercinta?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan aksi bercinta yang panas di atas ranjang. Salah satu aktivitas yang perlu dilakukan sebelum melakukan penetrasi adalah foreplay atau pemanasan. Lantas berapa lama waktu ideal untuk melakukan foreplay sebelum bercinta?

Beberapa pendapat mengatakan jika pasangan yang mengawali waktu bercinta dengan foreplay, umumnya merasa lebih bahagia. Pasalnya foreplay menjadi kunci utama dalam membangkitkan gairah seksual. Hubungan seksual baru bisa dikatakan “sukses”, apabila suami dan istri sama-sama mencapai klimaks.

Ketika suami telah mencapai klimaks, maka ada satu tanda yang harus diketahui istri yakni mengalami ejakulasi. Namun situasi berbeda akan dialami istri, karena agak sulit untuk dikenali kapan telah mencapai klimaks. Alhasil bagi para suami cobalah untuk lebih memahami istri, sekaligus berusaha memanjakannya dengan melakukan foreplay sebelum bercinta.

Foreplay merupakan pemanasan yang umumnya dilakukan suami istri sebelum berhubungan seksual. Foreplay bertujuan untuk membangkitkan gairah seksual, sebelum aktivitas penetrasi. Semakin  tinggi gairah seksual yang muncul, maka semakin meningkat pula hormon seks seseorang.

Ketika berhubungan seksual, keinginan suami dan istri seringkali mengalami perbedaan. Untuk para suami melakukan hubungan intim umumnya lebih mengarah pada penetrasi. Di sisi lain bagi istri saat berhubungan seks, umumnya akan lebih merasa berkesan apabila melakukan foreplay dalam kurun waktu yang lama.

Menurut kebanyakan istri, aktivitas foreplay menjadi momen yang romantis untuk dirasakan sebelum berhubungan seksual. Dengan demikian istri merasa dicintai dan dibutuhkan, tidak hanya sebagai pemuas nafsu semata. Lantas pertanyaanya berapa lama suami istri harus melakukan foreplay?

Dirangkum dari berbagai sumber, pakar seksual berpendapat jika waktu yang ideal bagi suami istri melakukan foreplay sekitar 15-20 menit. Pasangan yang menjalani foreplay sekitar 20 menit sebelum melakukan hubungan seksual, akan merasa lebih bahagia ketimbang pasangan yang menjalani foreplay dalam waktu singkat. Situasi akan lebiuh buruk lagi bagi pasangan yang tidak melakukan foreplay sama sekali.

Para pakar seksual tersebut mengungkapkan jika foreplay adalah kunci utama dalam mencapai kepuasan ketika berhubungan seksual suami istri. Melakukan foreplay yang cukup lama akan membuat suami istri merasa lebih nyaman, sekaligus merasa momen tersebut sangat baik dalam membangkitkan gairah seksual.

Meskipun foreplay menjadi aktivitas yang penting dilakukan sebelum berhubungan seksual, namun suami istri jangan menjadikan foreplay sebagai patokan satu-satunya. Pasalnya dalam berhubungan intim suami istri, juga sangat tergantung kepada kebutuhan pribadi masing-masing.

Suami istri jangan pernah takut atau ragu untuk bertanya kepada pasangannya, mengenai kebutuhan masing-masing. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan bahtera kehidupan rumah tangga yang harmonis, sekaligus menjalin hubungan yang romantis. Seks bukanlah satu-satunya kunci dalam kelanggengan rumah tangga. Perhatian dan kesetiaan dari pasangan juga penting, sebagai faktor pendukung dalam menciptakan rumah tangga yang baik. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY