Berat Badan Ideal, Seks Makin Oke?

SehatFresh.com – Memiliki tubuh dengan berat badan ideal dapat membantu Anda merasa cukup seksi untuk bercinta dengan pasangan. Selain mengganggu penampilan, kelebihan berat badan dapat menyebabkan banyak masalah lainnya, salah satunya libido rendah. Menjaga berat badan yang sehat memberi banyak manfaat terhadap kesehatan secara keseluruhan. Ini benar-benar dapat membantu Anda menikmati hidup sepenuhnya, termasuk dalam urusan seks.

Para peneliti dari Duke University telah menyelidiki dampak obesitas pada kualitas kehidupan seksual. Studi ini menemukan bahwa orang yang bahkan kehilangan hanya 13 persen dari berat badan mereka dilaporkan mengalami peningkatan signifikan dalam kepuasan seksual. Sebelumnya, hingga 30% dari orang gemuk mencari bantuan mengendalikan berat badan mereka menunjukkan masalah dengan gairah, keinginan dan performa seksual atau ketiganya. Para peneliti berspekulasi bahwa masalah ini dapat ditelusuri dengan kondisi fisik yang berdampingan dengan obesitas.

Rendahnya libido pada orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas berkaitan dengan aliran darah yang buruk. Kondisi medis seperti kolesterol tinggi dan resistensi insulin yang erat dengan obesitas, dapat menyebabkan arteri kecil di penis menutup, terutama ketika endapan lemak mulai terbentuk dan menyumbat pembuluh darah. Akibatnya, disfungsi ereksi atau impotensi bisa terjadi. Tidak hanya pria, gairah seksual wanita juga bisa terpengaruh karena masalah serupa. Pembuluh darah yang menuju ke klitoris (daerah vagina yang paling erat kaitannya dengan respon seksual) pada wanita juga bisa dipengaruhi oleh penyumbatan tersebut. Teori lain mengartakan bahwa membawa lemak tubuh ekstra dapat menyebabkan perubahan hormonal yang dapat membuat lebih sulit untuk mendapatkan mood untuk bercinta.

Para ahli mengatakan bahwa menurunkan sedikitnya 10 pon dapat membebaskan lebih banyak hormon testosteron, yang akan menyalakan kembali gairah seks Anda. Menerapkan diet rendah lemak dan makan banyak buah dan sayuran yang membantu mengendalikan gula darah dan kolesterol, serta rutin melakukan aktivitas adalah dasar yang dapat membantu mengembalikan gairah seks Anda.

Aktivitas fisik yang meningkatkan aliran darah ke kelompok otot besar (terutama di paha, bokong, dan panggul) bisa membantu mengembalikan hasrat seksual. Yoga, jalan cepat, atau bersepeda tiga kali seminggu dapat membawa Anda pada gairah yang lebih baik dan fungsi orgasme lebih baik. Olahraga ditambah dengan makan sehat dan kebiasaan gaya hidup sehat merupakan beberapa aspek yang mendukung performa seksual Anda.

Sumber gambar : bahaspengobatanalternatif.blogspot.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY