Berbagai Macam Jenis Bra dan Kegunaannya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Payudara seringkali menjadi cerminan keindahan kaum hawa, berbagai upaya dilakukan untuk membuatnya menjadi bagian dari daya tarik. Bukan hanya itu, melalui payudara ASI dapat diberikan untuk anak-anak. Begitu pentingnya memiliki payudara yang sehat dan indah inilah yang menjadikan para wanita memberikan perhatian lebih. Termasuk pada pemakaian bra, memilih bra sering dilakukan dengan berbagai pertimbangan terutama berkaitan dengan tampilannya ketika di pakai. Padahal ada yang lain harus diperhatikan ketika memilih bra yang dianggap cocok untuk dipakai yaitu berkaitan dengan fungsinya. Secara awam akan dikatakan fungsi bra adalah untuk menutup permukaan payudara, maka dari itu perlu diketahui lebih lanjut bahwa fungsinya tidak hanya itu saja. Hal ini yang akhirnya akan menjadi pertimbangan setiap pemilihan bra yang sesuai.

Klasifikasi sesuai atau tidaknya bra bisa dilihat dari aktifitas yang dilakukan, bahan yang digunakan dan tentu fungsinya. Berikut  jenis bra yang dapat dipilih untuk mengemas payudara dengan indah dan tanpa meninggalkan manfaatnya:

  1. Full suport bra. Bra jenis ini adalah bra dengan bentuk menutup penuh bahkan terdapat bagian sampai dada atas, dilengkapi dengan tali dan biasanya dikombinasi renda dibagian atasnya. Seperti namanya bra ini berfungsi menutup dan menjaga seluruh bagian payudara.
  1. Demi bra. Bentuk cup menyerupai mangkok yang hanya separuh saja atau lebih dikenal dengan half cup ini adalh bra yang digunakan untuk mendorong payudara kebagian atas. Bra jenis ini akan sangat cocok untuk payudara yang terletak agak dibawah. Cupnya yang hanya separuh akan memberi efek menonjol dibagian atas dan menampilkan hasil yang sangat sensual.
  1. Maternity bra. Bra yang di peruntukkan bagi wanita hamil ini memiliki bentuk yang sporty, nyaman dan juga memberikan ruang cup lebih luas mengingat pada saat hamil payudara akan bertambah besar. Ini sekaligus berguna untuk membentuk payudara dengan menyesuaikan perubahan karena efek kehamilan.
  1. Nursing bra. Didesain khusus untuk menyusui. Cup pada bra ini dapat dibuka tutup sehingga memudahkan untuk aktivitas menyusui.
  1. Padded bra. Payudara dengan design penambahan busa yang cukup tebal pada bagian cup, ini sangat menolong untuk menjadikan payudara tampak lebih padat dan besar. Bra ini sangat menolong untuk wanita yang kurang percaya diri karena ukuran payudaranya tidak proporsional
  1. Soft cup bra. Bra untuk aktivitas sporty dengan design atletis dan sangat nyaman digunakan sehari-hari.
  1. Strapless bra. Bra tanpa tali yang hanya terdiri atas cup saja inilah yang menjadi incaran para wanita yang suka menggunakan gaun tidak berlengan. Selain itu cup ini akan membuat payudara stabil dan menggantung
  1. Underwire bra. Kombinasi kawat pada bra ini membantu nya menyokong agar tidak melorot. Ini sangat sesuai untuk para ibu dan juga wanita yang memiliki payudara besar.

Berbagai jenis bra ini sebaiknya dipilih dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan saat dipakai. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah berkaitan dengan pemilihan bahan yang tepat untuk sertiap model bra yang diinginkan. (WDA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY