Berhubungan Seks di Pagi Hari Mencegah Munculnya Gangguan Jantung pada Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Penyakit jantung merupakan kondisi dimana pembuluh darah arteri koroner yang menyuplai darah ke otot-otot jantung mengalami kerusakan. Dimana pembuluh darah utama ini terjadi penumpukan plak yang terdiri dari lemak, kalsium dan jaringan parut. Penyakit ini diduga karena terjadi penumpukan kolesterol dan proses peradangan pada pembuluh darah.

Tahukah anda bahwa berhubungan seks di pagi hari dapat mencegah munculnya gangguan jantung pada pria.?

Pagi hari merupakan waktu bagi semua orang untuk memulai aktivitas dan bekerja, untuk itu jarang sekali pasangan yang melakukan hubungan seks di pagi hari. Padahal banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dengan melakukan hubungan seks di pagi hari salah satunya yaitu mencegah terjadinya gangguan jantung. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 1.000 orang pria menunjukan bahwa melakukan hubungan seksual di pagi hari memiliki manfaat protektif pada kesehatan jantung pria. Meskipun hal ini telah diketahui tetapi masih sedikit dan jarang sebuah penelitian ilmiah yang menunjukan manfaat melakukan hubungan seksual di pagi dapat bermanfaat baik bagi kesehatan jantung pria.

Sebuah penelitian yang dilakukan di New England Research Institute di Massachusetts pada pria yang berusia 40 hingga 70 tahun yang mengikuti projek jangka panjang yang bernama Massachusetts Male Ageing Study yang dimulai pada tahun 1987. Selama 16 tahun lebih dilakukannya penelitian setiap pria ditanya seberapa sering mereka melakukan hubungan seksual di pagi hari dan mengecek tanda-tanda penyakit jantung mereka. Selama dilakukannya penelitian para ilmuan mempertimbangkan faktor resiko lain seperti usia, berat bdan, tekanan darah dan level kolesterol. Penelitian tersebut di dukung oleh hasil penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Cardiology menyatakan bahwa apabila pria melakukan hubungan seksual dipagi hari setidaknya seminggu 2 kali dapat mencegah terjadinya gangguan jantung dibandingkan denga pria yang melakukan seks di pagi hari 1 kali dalam sebulan.

Hasil penelitian para ilmuan yang ditemukan mereka menyatakan bahwa manfaat hubungan seksual di pagi hari dikarenakan oleh dua faktor yaitu memiliki efek fisik dan memiliki  efek emosional pada tubuh. Apabila pria yang mempunya keinginan untuk melakukan hubungan seksual dan bisa berinteraksi satu sama lain maka dirinya akan menjadi lebih sehat. Namun hubungan seks dalam beberapa hal lain memiliki komponen aktivitas fisik yang dapat memungkinkan secara langsung melindungi dari penyakit kardiovaskuler. Pada saat bersenggama hormon yang berperan sebagai ciri maskulinitas pria memiliki sifat yang negatif. Hormon ini berfungsi untuk menaikann hormon jahat (LDL), sehingga pria akan lebih rentan terjadinya stroke dan serangan jantung yang disebabkan oleh penyakit jantung.

Menurut direktur medis dari kardiologi intervensi di Rumah Sakit Fairviem, Rumah Sakit Cleveland Clinic yaitu E. Dean Nukta, MD, menyatakan bahwa apabila anda ingin memiliki jantung yang lebih sehat, anda harus lebih sering untuk melakukan hubungan seks, karena kehidupan seks yang sehat akan dapat menurunkan faktor resiko terkena serangan jantung. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here