Bra Khusus Olahraga Mencegah Payudara Kendur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pemakaian bra oleh wanita memiliki banyak manfaat. Selain dapat menjaga bentuk payudara, pemakaian bra juga bisa menghindari rasa nyeri pada area punggung. Lantas apa saja manfaat penggunaan bra khusus bagi wanita saat berolahraga?

Tidak dipungkiri jika pada umumnya, bra dikenakan setiap hari ketika beraktivitas. Hanya saja saat melakukan olahraga yang harus melakukan gerakan-gerakan berat, maka wanita disarankan untuk menggunakan bra khusus olahraga.

Seperti yang diketahui jika gaya hidup wanita saat kini salah satunya memberikan perhatian pada kesehatan. Bukan cuma tentang makanan sehat, tapi juga pentingnya melakukan olahraga. Ketika melakukan olahraga, wanita dianjurkan memakai bra khusus karena dapat memberikan manfaat sebagai berikut.

Bra olahraga dapat mencegah payudara agar tidak kendur

Gerakan-gerakan dalam olahraga bisa membuat payudara ikut bereaksi. Gerakan tersebut bisa saja merusak ligamen, yakni kelenjar susu yang terdapat pada payudara. Alhasil gerakan olahraga justru bisa mengurangi elastisitas payudara.

Berdasarkan hal tersebut wanita dianjurkan untuk memakai bra khusus yang didesain untuk berolahraga. Tujuannya membantu dalam menopang payudara sehingga tidak kendur. Dengan demikian bentuk payudara tetap ideal seperti sedia kala.

Bra olahraga dapat menjaga kesehatan punggung

Pemakaian bra khusus olehraga juga dapat menjaga kesehatan tulang pada punggung. Pada dasarnya olahraga bisa membuat otot wanita mengencang, termasuk tulang pada punggung. Selain itu olahraga juga memiliki keterkaitan antara punggung, payudara, dan leher. Bila terjadi gangguan pada punggung atau leher, maka kecenderungannya juga akan berpengaruh pada area payudara.

Bra olahraga dapat menjaga bentuk payudara tetap ideal

Berolahraga tanpa menggunakan bra bisa menyebabkan rasa tidak nyaman di area payudara. Alhasil sports bra bisa membantu dalam membentuk payudara, sehingga tetap tampak ideal. Semakin tinggi latihan yang akan dilakukan, maka semakin memerlukan perlindungan pada payudara.

Bra olahraga dapat mengurangi nyeri

Latihan olahraga yang ekstrim bisa menghadirkan guncangan yang kuat di area payudara. Payudara adalah bagian yang sangat sensitif, sehingga bukan tidak mungkin latihan-latihan tersebut akan menyebabkan nyeri.

Bra yang dirancang khusus untuk berolahraga akan memberikan batasan pada pergerakan payudara. Alhasil dengan memakai bra khusus yang dirancang untuk berolahraga, munculnya rasa nyeri pada payudara bisa sedikit teratasi.

Bra olahraga nyaman dikenakan

Dengan bahannya yang elastis membuat sport bra cukup tepat dipakai saat wanita berolahraga. Bentuknya juga menyesuaikan dengan ukuran payudara, sehingga akan membuat wanita merasa nyaman. Bra olahraga dengan kualitas terbaik juga akan membantu mengatasi keringat, sekaligus membuat kulit wanita tetap dingin.

Terlebih dengan perkembangan zaman, bra olahraga juga terbuat dari berbagai jenis kain yang ringan. Meski demikian sirkulasi udara tetap terjaga untuk memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Misalnya bra sport yang dibuat dengan campuran katun dan poliester, akan terasa lembut dipakai dan menyerap keringat. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here