Buah Pemicu Libido

SehatFresh.com – Kesibukan dan kelelahan setelah melakukan aktivitas harian yang padat tanpa disadari menjadi pembunuh gairah seks. Ini semakin buruk bila pola makan juga tidak terjaga dan stres tidak terkendali. Seks bukan hanya soal fisik, tapi juga melibatkan aspek psikologis. Bila keduanya dalam kondisi yang baik, maka tubuh akan siap dan menikmati hubungan seksual.

Untuk mengatasi gairah seksual yang meredup, banyak orang mengonsumsi obat-obatan. Ini mungkin efektif, tapi efek sampingnya juga tidak boleh diabaikan. Ketimbang memilih obat-obatan, buah-buahan ternyata dapat menjadi solusi alami, sehat, dan bebas efek samping. Buah-buahan tertentu telah diteliti mengandung beberapa unsur yang meningkatkan dorongan seksual sehingga seks menjadi lebih menyenangkan.

Tentu saja manfaat buah untuk seksualitas tidak akan terasa secara instan. Tapi, konsumsi buah tentunya akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Konsumsi lima porsi buah dan sayur dianjurkan setiap harinya untuk kesehatan yang prima. Untuk mendapatkan manfaat bagi gairah seksual Anda, coba masukkan beberapa buah ini dalam pola makan harian Anda.

  • Pisang mengandung enzim bromelain. Enzim ini dapat membantu meningkatkan libido dan mengatasi impotensi pada pria. Pisang juga mengandung kalium serta magnesium lainnya membantu meningkatkan produksi hormon, meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan hasrat seksual. Kandungan vitamin B6 dalam pisang membantu dalam produksi sel darah merah, dopamin dan serotonin. Vitamin ini juga membantu mengatasi masalah sperma rendah.
  • Alpukat mengandung lemak sehat yang mendukung sistem kardiovaskular sehat. Alpukat juga mengandung banyak kalium yang meningkatkan stamina serta meningkatkan aliran darah. Ketika sirkulasi darah ke organ seksual berjalan lancar, gairah seks akan semakin menggebu. Alpukat juga mengandung banyak asam folat untuk membantu memetabolisme protein untuk tingkat energi yang maksimal. Vitamin B6 dalam alpukat membantu melawan stres dan membantu dalam produksi testosteron. Alpukat juga mengandung vitamin E yang bermanfaat bagi kesuburan.
  • Kurma dapat meningkatkan stamina serta meningkatkan gairah seksual. Ini terkait konsentrat gula alami serta kandungan asam amino yang dimilikinya. Asam amino memainkan peran penting dalam fungsi seksual yang normal dan akan membantu meningkatkan tingkat oksida nitrat dalam tubuh. Tapi, kurma yang memiliki manfaat ini adalah kurma alami tanpa tambahan pemanis.
  • Buah tin juga bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual berkat tingginya kadar asam amino yang dikandungnya. Buah tin juga dianggap memiliki penampilan, rasa dan bau seksual yang merangsang semua indera sehingga dapat membantu meningkatkan suasana hati yang baik untuk memulai sesi bercinta.
  • Semangka semangka mengandung sitrulin yang bisa meningkatkan libido. Sitrulin akan diubah menjadi arginine, yaitu asam amino yang meningkatkan kadar sitrat oksida dalam tubuh. Sitrulin membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks dan melebarkan pembuluh darah yang menuju organ seks sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan ereksi menjadi maksimal.
  • Pomegranate atau delima memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Cara kerjanya adalah dengan membantu tubuh memproduksi oksida nitrat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah sehingga aliran darah ke organ seksual menjadi lebih optimal. Minum jus buah delima secara teratur diketahui dapat secara efektif meningkatkan gairah

Buah beri terutama stroberi dan raspberi dapat digunakan dalam mengobati disfungsi ereksi. Buah beri kaya akan kandungan vitamin C dan memiliki sifat antioksidan. Vitamin C memegang peranan penting untuk produksi hormon yang terlibat dalam kesuburan (estrogen dan progesteron) dan rangsangan seksual.

Sumber gambar : www.sehatfres.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY