Buah yang Bisa Membantu Mencerahkan Wajah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kulit yang cerah adalah idaman setiap orang, terutama bagi para wanita. Tidak jarang, demi wajah yang cerah merona sebagian wanita rela mengeluarkan uang yang tak sedikit hanya untuk perawatan wajah.

Sebenarnya, ada cara tradisional yang bisa dilakukan untuk membantu mencerahkan wajah. Bahan yang digunakanpun terdiri dari buah-buahan atau dedaunan. Buah berikut bisa membantu Anda untuk mencerahkan wajah, seperti:

  1. Bengkuang

Bengkuang memang terkenal dengan khasiatnya di dunia kecantikan. Sudah banyak produk kosmetik yang menggunakan bengkuang. Vitamin B & C, serta kandungan fosfor di dalamnya mampu mengangkat sel kulit yang mati. Sehingga, wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Cara mendapatkan khasiat dari bengkuang cukup mudah.

Hanya dengan rutin menggunakan masker bengkuang minimal seminggu sekali. Selain dengan menjadikan bengkuang sebagai masker, mengkonsumsi secara langsung atau dijadikan jus juga bisa membantu membuat wajah Anda lebih cerah.

  1. Buah berry

Segala macam buah berry, seperti blueberry, strawberry, dan raspberry memang terkenal kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidannya. Vitamin C dalam buah berry sanggup untuk mencegah keriput pada wajah dan menjadikan wajah tetap kencang.

Selain itu, vitamin Cjuga dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Sedangkan kandungan antioksidan dalam buah berry ini berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga wajah terhindar dari kusam.

  1. Kiwi

Sebagai buah yang masuk ke dalam daftar buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi, buah kiwi sangat bisa diandalkan untuk membantu mencerahkan wajah Anda. Vitami C pada buah kiwi bisa membantu Anda meremajakan kulit wajah dan mencegah penuaan. Vitamin C pada buah kiwi juga bisa menjadi antioksidan yang sanggup menangkal radikal bebas dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Dan ini tentu saja akan menjaga kulit wajah Anda dari kekusaman, sehingga wajah Anda menjadi cerah dan bersinar alami. Kandungan vitamin C pada kulit kiwi bisa mencapai 3 kali lipat dibandingkan dengan daging buahnya. Jadi, jika Anda mengincar vitamin dari buah kiwi, Anda bisa mencoba mengkonsumsinya tanpa mengupas dan membuang kulit buahnya.

  1. Alpukat

Buah yang memiliki banyak penggemar ini ternyata memiliki manfaat yang kaya untuk kulit. Dalam 1 buah alpukat terkandung vitamin A, vitamin C, Vitamin E, zat besi, dan minyak nabati. Vitamin yang terkandung dalam alpukat dapat mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Dan minyak nabati dalam alpukat, bisa menghidrasi kulit sehingga kulit Anda akan terhindar dari kulit kering.

  1. Pepaya

Tak jauh berbeda dengan alpukat, di dalam buah ppaya juga terkandung vitamin A, C, dan E. Vitamin-vitamin ini mampu mencerahkan kulit dan mampu menjadi antioksidan yang menangkal radikal bebas masuk ke kulit. Vitamin Anya juga berguna untuk membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here